Ratusan Anggota Polres Lotara Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

PEMERIKSAAN KESEHATAN: Salah satu anggota Polres Lotara tengah mengikuti pemeriksaan kesehatan, Selasa (10/8)

Lombok Utara (postkotantb.com)- Polres Lombok Utara (Lotara), kembali menggelar pemeriksaan kesehatan, bagi para anggota. Kegiatan berlangsung di Gedung Sarja Arya Racana (SAR), Selasa (10/9). Kegiatan yang diadakan sekali dalam setahun ini, melibatkan 427 anggota.

Diantaranya, anggota personel dari Sat Brimob, Para Kapolsek serta jajaran di polres tersebut. Pemeriksaan kesehatan melibatkan tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTB.

"Jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya," tegas Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Paur Kes Polres Lotara, Aipda Alim Mustakim, S.Kep.

Sebelum pemeriksaan, para anggota terlebih dahulu melakukan registrasi, dengan mengisi formulir yang telah di sediakan. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh. Meliputi pemeriksaan tensi, gigi, lalu tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.

Alim berharap, momen pemeriksaan kesehatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh jajaran Polres Lotara. "Jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri. Tanpa kesehatan yang prima, mustahil rekan-rekan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.(RIN)