Berantas HP dan Narkoba, Ditres Narkoba Polda NTB Datangkan Alat Sadap DF dan Intersep ke Lapas Mataram

Lombok Barat (postkotantb.com)  - Direktorat Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R. S.I.K M.H., beserta jajaran melakukan kunjungan langsung ke Lapas Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (4/10).

Disambut langsung oleh Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar, Ditres Narkoba Polda NTB hadir dengan membawa tim beserta fasilitas Alat sadap DF dan Intersep guna memantau dan melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya sinyal Handphone di area Lapas Mataram. 

Kedatangan Ditres Narkoba Polda NTB ini merupakan wujud nyata sinergitas dan koordinasi antara Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB dengan Direktorat Polda NTB sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba dan Handphone (Lapas BERSINAR).

Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R. S.I.K., M.H., dalam sesi wawancara dengan Tim Humas menyatakan kedatangannya dan Tim merupakan wujud nyata dan sinergi antara Ditres Narkoba Polda NTB dengan Lapas Mataram. Ia juga menegaskan untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, NTB Bersinar, Lapas Bersinar, tidak mungkin berjalan sendiri melainkan harus dengan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait. 

“Dalam mewujudkan Lapas Bersinar, kita tidak mungkin bisa bekerja sendiri melainkan harus ada kerjasama serta saling bergandeng tangan, apalagi di Lapas Mataram ini. Alhamdulillah Kakanda saya Joko Tingkir (Red : sapaan akrab Ditres Narkoba ke Kalapas Mataram) telah secara intensif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan saya (Ditres Narkoba) jauh jauh hari,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenkumham NTB serta Kalapas dan jajaran khususnya, atas koordinasi dan sinergi yang telah terjalin selama ini baik secara formal dan informal.

“Luar biasa dan saya ucapkan terima kasih dan apreasiasi kepada kalapas dan jajaran sejauh ini, baik dalam hal koordinasi dan sharing informasi yang selama ini terjalin,” ungkap pria kelahiran Luwuk, Banggai Provinsi Sulawesi Tengah ini. 

Dalam momen yang langka tersebut Ditres Narkoba juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah fasilitas dan keadaan Lapas Mataram. (SFM)