Jelang Beroperasi, SWIM Adendum Pullman

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Menjelang beroperasinya hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng).

Ketua Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM) Lalu Alamin berikan catatan khusus kepada pihak Pullman.

Kepada postkotantb.com pemuda yang peduli terhadap warga lingkar Mandalika mengatakan, sebelum beroperasinya Pullman, ada lima hal yang wajib harus dipenuhi oleh pihak Pullman.

Pertama 60 persen, Manager Departemen harus berasal dari Loteng dan NTB, artinya putra daerah dipekerjakan bukan hanya pegawai sekelas tukang kebun.

Selanjutnya, publikasi Lowongan dari Level Executive Assitant Manager atau EAM sampai yang terbawah, harus dipublikasikan di media cetak atapun online selama satu minggu berturut turut.

SWIM akan melakukan sweeping berkala terhadap kemungkinan adanya pegawai Level atas titipan dari para pengembang.

Selain itu, memulangkan management yang sekarang untuk dipanggil lagi dan tes terbuka dengan tenaga kerja dari daerah, artinya kompetisi dan duel otak dengan warga tempatan.

Dan yang terakhir adalah, SWIM meminta penjelasan kenapa hotel yang dibangun ITDC, tiba tiba bernama Pullman dan dimanage Accor group. Sebab tanpa Pullman, Loteng juga mampu memanage semua pasilitas pendukung KEK Mandalika.

"Semua yang kita minta diatas, pihak ITDC dan Pullman malah berjanji akan memberikan jawaban  Jum'at besok," tutupnya. (AP)