Kodim 1620 Gelar Zikir dan Doa, Lengkapi Perayaan HUT TNI Ke-76

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Kodim 1620 Lombok Tengah menggelar acara zikir dan doa, sebagai bentuk perayaan dan kesyukurannya terhadap hari jadi TNI ke 76. 

Zikir dan doa yang digelar bersama lintas agama, dipimpin oleh pemimpin masing masing agama sesuai kepercayaan di pusatkan di kodim setempat, Senin (4/10).

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, do'a bersama dilaksanakan dengan harapan para prajurit TNI khususnya Anggota Kodim dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman, dan lancar, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Dandim berharap kegiatan do'a bersama dapat memberikan semangat kepada para prajurit. Dirinya menilai dalam kondisi apapun, sebagai prajurit harus tetap semangat. 

"Kegiatan ini, sarana kita memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Kuasa. Sehingga dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam menjaga kedaulatan Negara," ujar Dandim.

Selain itu, Komandan Kodim mengungkapkan, sebagai manusia biasa, para prajurit juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun, menurut Dandim, kondisi ini tidak boleh membuat para prajurit lantas menjadi lengah.

"Di tengah terjadinya pandemi Covid-19 sekarang ini, kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh turun semangat, karena kita dituntut tugas untuk menjaga kedaulatan negara kita, termasuk keamanan dan keselamatan warga masyarakat," ungkap Dandim.

Sebagai umat yang beragama, bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan hamba Tuhan Yang Maha Esa. 

Meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah nikmat yang diberikan merupakan suatu kewajiban sebagai hamba yang beriman, 

Oleh karenanya, keluarga besar Kodim 1620/Loteng menyelenggarakan kegiatan Do’a Bersama untuk menyongsong peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021. (AP)