Breaking News

Mohan Resmi Pimpin DPD Partai Golkar NTB

H. Mohan Roliskana

POSTKOTANTB, Mataram- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, resmi melantik Ketua pengurus DPD I Partai Golkar NTB, periode 2020-2025, di Hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah, Kamis (14/10). Pelantikan H. Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTB, setelah dirinya terpilih secara aklamasi, awal Maret lalu. Jadi secara keseluruhhan, DPP Partai Golkar NTB diisi oleh 111 pengurus.

Turut hadir mendampingi Airlangga Hartanto, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Putri Komarudin dan beberapa pendamping dari DPP.

‘’ Saya mengumumkan bahwa DPD I Partai Golkar NTB dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar,’’ ujar Wakil Ketua Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Hj Sari Yuliati saat press konfrens, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H Mohan Roliskana mengatakan, pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pelantikan setelah menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di NTB.

‘’Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan hari ini kami dilantik oleh Ketua Umum dengan komposisi 111 pengurus,’’ katanya.

Pemilihan para pengurus partai ini, sebut Mohan, mengandung nilai filosofis. Yakni nomor 1 untuk menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, nomor 1 dan menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, serta nomor 1 dan menang Pemilihan Presiden 2024.

‘’Itu dia filosofinya untuk menangkan tiga gelaran pemilihan dia tahun 2024 mendatang,’’ sebutnya.

Dia memastikan, Komposisi 111 pengurus sudah sesuai dan tentunya solid. Mohan berkeyakinan seluruh pengurus bisa membesarkan Partai Golkar di NTB. ‘’Kami yakin dengan tujuan tersebut,’’ tegasnya.

Pasca pelantikan pengurus, DPD I Partai Golkar NTB punya agenda dan tujuan besar. Karena konsolidasi dengan pengurus maupun DPD II Partai Golkar se-NTB sudah dilakukan. Lalu juga akan mengakselerasi seluruh program pemerintah yang menjadi fokus Partai Golkar.

‘’Karena Golkar mengambil peran untuk mendukung program kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya. Kepercayaan kepada ketua umum kami dari Presiden menjadi penyemangat bagi kami untuk bersama-sama bergerak percepatan vaksinasi di NTB. Itu sudah kami laksanakan dengan beragam program. Kegiatan lainnya berkaitan dengan politik dan penggalangan opini terus ditingkatkan," imbuhnya.

Kendati demikian, Mohan belum bersedia membahas lebih jauh, jika diberikan mandat untuk bertarung di Pilkada NTB. ‘’Itu nanti dulu kita bahas masih jauh. Nanti kita bicarakan ada mekanisme tersendiri. Saya pikir kami akan beradaptasi dengan konstelasi politik di NTB. Tergantung mekanisme dari Partai Golkar NTB juga,’’ pungkasnya.(RIN)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close