Pemkot Mataram Gelar Rakor Implementasi Smart City

Rakor Implementasi Smart City

 Sambut WSBK 2021 dan MotoGP 2022

POSTKOTANTB, Mataram- Dalam rangka menyambut WSBK 2021 dan MotoGP 2022, Pemerintahan Kota Mataram melakukan Rapat Koordinasi Implementasi Program Smart City dan Program Unggulan pada Senin, (11/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram, Nyoman Suandiasa, menyampaikan, kegiatan kali ini, merupakan bimbingan teknis (Bimtek) tahap ketiga. "Pemkot Mataram menyiapkan Smart City dan Program Unggulan demi suksesnya KEK Mandalika dan WSBK yang membangkitkan Wisata NTB," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Mataram, Mujib Ar-Rahman menyebut, Pemkot Mataram menjadi salah satu dari 45 kota yang terpilih, menjadi Smart City untuk mendukung, terselenggaranya WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Sehingga, melalui Gerakan 100 Smart City, Pihaknya sudah membentuk dewan dan tim pelaksana program.

"Serta menghasilkan buku Smart City khusus Kota Mataram," imbuhnya.

Ketua Tim Ahli Master Plan Smart City Kawasan Priotitas Nasional, Acu Viarta Kartabi, menuturkan, pihaknya sudah  bersinergi dengan Pemkot Mataram, demi mewujudkan Smart City untuk menyambung WSBK dan MotoGP. "Oleh karena itu mari bersinergi dan mempercepat program yang ada," ajaknya.(YN)