Tinggi, Animo Pelajar Kota Mataram Ikuti Vaksinasi

Mataram (postkotantb.com)  – Animo pelajar di Kota Mataram mengikuti vaksinasi masih cukup besar. Seperti halnya dengan Serbuan Vaksinasi yang dilakukan Kodim 1606/Mataram di SMAN 5 Mataram, Kamis (30/9).

Vaksinasi bukan hanya diikuti siswa SMAN 5 Mataram, namun juga masyarakat sekitar dan juga keluarga besar sekolah.

"Ibu kantin atau wali murid juga bisa ikut vaksin,” ujar Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Gunawan S.Sos MT saat ditemui di lokasi.

Kata Dandim, vaksinasi kali ini untuk kesekian kalinya dilakukan jajaran di sekolah. Kegiatan ini melanjutkan program vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Kota Mataram, meskipun pencapaian secara umum wilayah Kota Mataram sudah lebih dari 70 persen sesuai target.

“Dengan vaksin otomatis daya tahan tubuh akan semakin kuat. Apalagi sekarang sudah aktif belajar secara tatap muka,” jelas perwira tiga melati itu.

Dandim menjelaskan, hari ini, jajarannya menyiapkan 300 lebih dosis vaksin Sinovac. Jumlah dosis yang disiapkan semakin berkurang lantaran masyarakat yang sudah divaksin semakin berkurang.

“Info saya dengar juga banyak pelajar yang sudah vaksin mandiri. Justru ini memudahkan tugas kita,” katanya bangga.

Sementara Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani S.Pd menyambut baik gelaran vaksinasi yang digagas Kodim 1606/Mataram beserta jajaran. Siti juga berterima kasih atas kehadiran jajaran Kodim 1606/Mataram yang sudah melakukan program jemput bila ke sekolah-sekolah.

Baca Juga: Lombok Football Club Bakal Kontrak Pemain Persiraja Hingga Persija

“Animo siswa kita sangat tinggi. Tadi ada sekitar 215 siswa sudah divaksin, atau 99 persen. Kalaupun ada yang tidak divaksin, itu lantaran faktor kesehatan dan lainnya,” tuturnya. (red)