Danrem 162/WB terima Laporan Korp Kenaikan Pangkat Anggota Korem 162/WB



Mataram (postkotantb.com)  - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin Laporan Korp kenaikan pangkat Pamen (Perwira Menengah), Pama (Perwira Pertama), Bintara, Tamtama dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Jajaran Korem 162/WB di Gedung Soedirman Makorem jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jum'at (1/10/2021).

Laporan Korp kenaikan pangkat dihadiri para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, Ka/Pa Balakyanrem 162/WB, Ketua serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 162/WB. 

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan atas prestasi dan dedikasi para anggota selama melaksanakan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Selain itu, tambahnya, kenaikan pangkat juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri dan dipertanggung jawabkan kepada-Nya.

Untuk itu, Ia berpesan kepada seluruh anggota khususnya yang naik pangkat agar kenaikan pangkat ini dijadikan motivasi dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian kepada satuan TNI, Bangsa dan Negara. 

Perlu kita ingat bersama, lanjut Jenderal Bintang Satu itu,  bahwa tantangan tugas ke depan tidak semakin mudah namun justru akan semakin sulit dan kompleks, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. 

Menurutnya, NTB saat ini sudah memasuki zona level II penyebaran Covid-19 berkat kesungguhan dari pemerintah pusat maupun kerjasama pemerintah daerah dengan TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Terkait hal itu, diharapkan kepada seluruh komandan satuan terutama para Dandim agar terus membantu pemerintah daerah menyukseskan vaksinasi di wilayah untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19, terutama menjelang event Internasional Superbike di Mandalika. 

"Dengan penurunan level ini diharapkan NTB khususnya Lombok dapat menghidupkan kembali industri pariwisata sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia pariwisata," ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku Danrem 162/WB maupun pribadi mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 162/WB atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang diterima hari ini.

"Pertahankan dan tingkatan semangat, disiplin dan loyalitas serta keikhlasan dalam setiap pelaksanaan tugas agar berjalan baik dengan hasil maksimal," tutupnya.(Rin)