Wisata Air Terunik dengan Harga Terjangkau Hanya di Cantika

UNIK: Salah satu unit kolam di lengkapi dengan wahana bermain anak, berupa perosotan. Bagi orang tua yang ingin melatih anaknya berenang dapat mengunjungi Kolam Renang Cantika.

POSTKOTANTB, Mataram- Bingung nyari suasana baru untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga? Jangan khawatir. Karena di jalan Neuningan, Desa Lendang Lekong Timur, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, telah dibuka lokasi wisata air. Yakni Kolam Renang Cantika.

Kolam renang yang satu ini tergolong unik. Karena, owner Cantika men design tempat tersebut dilengkapi dengan wahana bermain anak-anak. Tiket untuk masuk ke areal kolam renang terbilang terjangkau. Yakni  hanya Rp. 5 ribu untuk pengunjung dewasa, maupun anak-anak. Sehingga, kolam renang Cantika mejadi tempat wisata air termurah di tengah pandemi Covid 19.

Sejumlah spot foto cantik dan keren juga dihadirkan di tempat ini. Rasanya kurang afdol jika tidak selfie untuk dipajang di sosial media. "Jumlahnya ada tujuh unit kolam renang. Di setiap kolam renang tersedia wahana permainan air. Seperti seluncuran, waterboom, serta permainan air lainnya. Setiap weekend, pihak pengelola kolam renang menghadirkan wahana mandi salju untuk menambah keseruan," ungkap Owner Cantika, Ria Fitriana belum lama ini.

Kendati tiket masuknya murah, namun fasilitas yang dihadirkan tak kalah dengan kolam renang lainnya di Mataram. Pengunjung tak perlu berebut lahan karena sudah disediakan area tempat duduk yang sangat luas yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai atau menyantap bekal makanan.

Fasilitas penunjang lainnya seperti kamar ganti, toilet, mushola hingga kantin  tersedia lengkap untuk menambah kenyamanan pengunjung. Menariknya lagi, tak ada larangan membawa makanan dari luar, jadi bebas membawa makanan yang diinginkan dari rumah.

Akses menuju kolam renang ini sangat mudah, sekitar 15 menit berkendara atau berjarak kurang lebih 7 km dari pusat Kota Mataram. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Cantika buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

Rutenya dari pusat Kota Mataram menuju perempatan Sweta. Kemudian belok kanan atau ke arah selatan kira-kira 1 km sampai menjumpai Jalan Neuningan yang berada di sebelah kiri jalan. Lurus ikuti jalan hingga sampai ke UT Mataram. Nah, 50 meter dari UT Mataram terdapat plang masuk gang menuju Kolam Renang Cantika sekitar 100 meter. Tunggu apa lagi, ayo segera ajak keluarga anda untuk berwisata ke tempat ini. (RIN)