Bupati Loteng Lantik 36 Pejabat Eselon II dan III


Bupati Loteng: Yang dilantik, untuk segera membentuk tim work yang kuat dan menghadirkan inovasi baru dan harus bersinergi dengan bawahannya.

LOTENG, (postkotantb.com)- Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Pathul Bahri melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Loteng Tahun 2021.

Berdasarkan SK Bupati Loteng Nomor 260 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pembebasan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Loteng Tahun 2021.

Pengangkatan dan Pembebasan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Loteng, di pusatkan di ballroom lantai 5 kantor Bupati setempat, Rabu malam (24/11)

Dalam pelantikan tersebut, hadir Wakil Bupati Loteng, HM. Nursiah, Wakil Ketua DPRD, H. Mayuki, Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Loteng.

Adapun nama nama pejabat pimpinan tinggi Pratama dan administrator di lingkungan pemerintah Loteng

Lalu Wiranata jabatan lama Kabid Infrastruktur, tata ruang dan pengembangan wilayah pada Bappeda Loteng jabatan baru Kepala Bappeda Loteng.

Mahlan jabatan lama Camat Janapria, jabatan baru Kadis Pemuda dan Olahraga Loteng.

Lalu Ahmad Satriadi jabatan lama Sekdis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lobar, jabatan baru Kadis Ketahanan Pangan Loteng.

Drs. H. Lalu Muliawan jabatan lama Sekdis Pendidikan Loteng, jabatan baru Kadis Pendidikan Loteng.

Supardiono jabatan lama pelaksana pada Dinas PUPR Loteng jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Loteng.

Dr. Suardi jabatan lama Kabid Pemberdayaan  Sosial pada Dinas Sosial Lotim jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Loteng.

Selanjutnya, Zaenal Mustakim jabatan lama Camat Praya Barat Daya, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Loteng.

Suhadi Kana jabatan lama Kabag Humas pada Sekwan Loteng, jabatan baru Sekretaris Dewan Loteng.

Lalu Alfian Rahman jabatan lama Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman pada Dinas Perkim Lombok Tengah, jabatan baru Kadis Perkim Lombok Tengah.

Selain eselon II, ketua DPC Gerindra Loteng ini juga melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 pejabat eselon III.  Adapun nama nama pejabat eselon III yang dilantik diantaranya.

Sedangkan sejumlah 28 jabatan eselon III yang dilantik, diantaranya:

Nurjahman sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng. Masujiadi sebagai Sekretaris Badan Kesbangpoldagri Loteng

Kusna Hariadi sebagai Sekretaris BPKAD Loteng. Fitri Andriani sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Loteng. Irman sebagai Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Loteng

Parawinata sebagai Sekretaris  Dinas Kelautan dan Perikanan Loteng. Abdi Manap sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng

Kusriadi sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Loteng,

Hj. Maisarah Sekretaris  Ketahanan Pangan Loteng, jabatan lama DP3AP2KB Loteng. Helmi Qazwaini sebagai Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Loteng.

Didik Purwasetyaadi Sekretaris Dinas Pendidikan Loteng. HL. Moh. Zainudin sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Loteng.

Muhammad Sukarman sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Loteng. H Reman sebagai Sekretaris Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng. Hj. Baiq Sri Damayanti Wiradatma sebagai Sekretaris Inspektorat Loteng. H Mutawalli sebagai Inspektur Pembantu Wilayah V pada Inspektorat Loteng.

H. Ahmad Samsuriadi sebagai Sekretaris Lingkungan Hidup. Lalu Muhammad Taufik Gunawardana sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Loteng

Andi Taufikurnia sebagai Kabag Organisasi Setda Loteng. L. Moh. Hilim sebagai Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat pada Setda Loteng.

H Herman Edy sebagai Kabag Hukum Setda Loteng. Lalu Sarkin Junaidi Kabag Administrasi Perekonomian pada Setda Loteng.

Edy Johannas Sorenggana sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Loteng. Maskur sebagai Sekretaris Satpol PP Loteng.

HL. Gde Boh sebagai Kepala Bagian Umum Setda Loteng. Aryzona Fahmi Sidik sebagai Kabag Administrasi Pembangunan dan LPSE pada Setda Loteng.

Dalam pesannya Bupati Loteng mengatakan mutasi atau penyegaran ditubuh ASN itu sebuah hal yang lumrah dan biasa dilakukan, oleh karenanya jangan sekali kali menganggap penyegaran ini, suatu bagian yang aneh.

Menentukan nama nama masing masing jabatan, tentunya itu berdasarkan hasil kajian kualifikasi, kompetensi dan penilaian kerja melalui seleksi yang dilakukan tim panitia seleksi (Pansel), yang sudah di godok cukup lama.

Oleh karenanya pejabat yang dilantik harus mampu menghadirkan warna baru ditempat tugas dan jangan lupa bangun sinergi dengan bawahannya.

"Ingat pertanggungjawaban kepada sang Khaliq jangan dikesampingkan, oleh karenanya saya berharap amanah dalam melaksanakan tugas," pintanya. (AP)