HUT Samandra ke 37, Dikemas Jadi Empat Perayaan

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 2 Praya Lombok Tengah (Loteng), yang ke 37, jatuh tanggal 25 November 2021 mendatang. 

Perayaan tahun ini, bakal dihelat beda dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya, dalam perayaan tahun ini, bertepatan dengan Hari Guru, Maulid Nabi dan bulan hari pahlawan, sehingga dikemas dalam satu perayaan.

"Karena bulan ini ada empat perayaan yang harus dirayakan, sehingga HUT SMAN 2 Praya bulan ini, kami kemas jadi empat perayaan dalam satu perayaan," kata kasek SMAN 2 Praya Dr. Dian Iskandar Jaelani, (9/11)

Dengan dilaksanakannya empat perayaan sekaligus, tentunya ini memantik pemikiran panitia, artinya lomba yang akan digelar harus dilaksanakan secara bervariasi, agar masing masing perayaan ada pra perayaan berupa lomba yang akan digelar, sesuai dengan perayaan yang akan dirayakan.

Misalnya saja menyambut maulid nabi atau hari kelahiran Baginda nabi, dilaksanakan lomba Tahfiz untuk tingkat SMP/ MTs yang diikuti oleh seluruh SMP/ MTs SE Loteng.

"Untuk lomba menyambut maulid nabi, kami kemas dalam lomba keagamaan," terangnya.

Selanjutnya untuk perayaan hari pahlawan dan hari guru jenis lomba yang dilombakan, diantaranya pidato tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa sasak. Dengan tema perjuangan para pahlawan dan perjuangan guru.

Selanjutnya kompetisi sains, seperti lomba MIPA dan Matematika, selain itu store telling lomba bercerita tentang perjuangan pahlawan dan perjuangan guru. Pencak silat seni tunggal atau keindahan gerak, tenis meja dan tari kreasi siswa

"Semua mata lomba yang saya sebutkan diatas, masuk dalam lomba eksternal dan lomba kita

rencanakan mulai tanggal 15 sampai selesai. Dan lomba eksternal ini akan diikuti oleh seluruh SMP/MTs SE Loteng," paparnya panjang.

Selain itu lanjut mantan kasek SMAN 1 Jonggat, untuk lomba internal, ada  enam lomba yang akan dilombakan, yakni lomba tarik tambang, baca puisi, senam gemar Gatra, video profil sekolah, desain poster digital dan Cerdas cermat wawasan kebangsaan.

"Untuk peringatan HUT SMAN 2 Praya tahun ini, mengambil tema gemilang prestasi sehat dan cerdas," tutupnya. (AP)