Danrem 162/WB Hadiri Rapat Koordinasi Final Chek Meting dalam Rangka Kesiapan IATC dan Superbike

Mataram (postkotantb.com) - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,SH.,M.Han, menghadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral  Final Check Meeting dalam rangka Kesiapan Event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika Desa Kuta Kab. Lombok Tengah, Provinsi NTB di Hotel Prime Park Jln. Udayana No. 16 Kota Mataram, Selasa (9/11).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah,M. Sc ini juga dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal S.I.K  dan Wakil Ketua DPRD NTB, Drs. Muzihir. 

Dalam sambutannya Danrem menegaskan selaku perbantuan pengamanan ke polda NTB, menyampaikan beberapa poin dari hasil kunjungan panglima TNI dan Kapolri yang mengapresiasi dan terkesan dari hasil kerja semua pihak, Forkopimdan, TNI Polri. 

"Ada beberapa poin yang harus menjadi atensi, diharapkan fokus pada tujuan untuk menyukseskan event IATC dan Superbike," ungkapnya. 

"Dan Kapolda juga sudah berusaha semaksimal mungkin sampai menghadirkan konsultan EO keamanan dan harus kita apresiasi sehingga kita harapakan masing-masing stake holder mempunyai rencana yang sesuai sektornya," paparnya. 

Danrem juga meminta agar semua pihak mempunyai komitmen dan kerja keras yang nyata serta tekun. 

"Kita harus optimis bahwa event ini harus sukses, semangat sinergitas dari masing masing sektor, ini bisa kita lihat dari penanganan covid 19 dimana negara lain meningkat kita turun sehingga presiden mendapat apresiasi dari dunia," ujar Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani. 

Sebelumnya Gubernur dalam sambutannya juga meminta semua pihak bangga dengan kemajuan pembangunan sirkuit. 

"Kita patut berbangga dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan sirkuit mandalikan dan event yang akan diselenggarakan, kita harus menghidupkan lagi dari filosofi memory of future harus kita ingatkan untuk mempunyai skenario masa depan," ungkap Gubernur dalam sambutannya. 

"Event IATC dan superbike merupakan tantangan kepada kita apakah bisa menghadapai dan memberikan hasil yang terbaik bagi NTB, saya mengapresiasi setiap stake holder hingga final check meeting sampai dengan dimulainya kedatangan logistik wsbk tadi malam," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lalu Gita Aryadi (Sekda NTB), Brigjen Pol Ruslan Aspan (Wakapolda NTB), Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos,M. M (Kasrem 162/WB), Kolonel Inf Setiya Asmara (Kasi Intel Kasrem 162/WB), Kolonel Arm Gunawan S. Sos,. M.T. (Dandim 1606/Lobar), Kombel Pol Imam Thombroni (Karo ops Polda NTB), Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K, M.M (Kapolresta Mataram), H. Mohan Roliskana (Walikota Mataram). 

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan sebagai final check bagi masing masing stake holder dalam rangka persiapan terlaksananya event IATC, superbike dan kunjungan Presiden RI.(YN)