Lapas Selong Gelar Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

AMAN DAN TERTIB: Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Lapas Selong, Lotim, berlangsun tertib dan aman.

 POSTKOTANTB, Lotim- Lapas Kelas IIB Selong, Lombok Timur (Lotim), Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, bersama jajaran dan warga binaan (WBP), kembali melaksanakan apel kesadaran berbangsa dan bernegarar di Lapangan upacara Lapas Selong, Senin (1/11).

Selaku Inspektur upacara, Kepala Lapas Selong, Purniawal, A.Md.IP.,SH.,MH., dalam penyampaian amanatnya, memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat para WBP yang menjadi petugas upacara.

"Semangat dari petugas upacara hari ini patut kita acungkan jempol, meski belum sempurna mereka tetap tampil dengan gagah dan berani," sanjungnya.

Diakui dia, kegiatan apel ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme terhadap jajaran dan warga binaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Selong berpesan untuk selalu menjaga kebersihan serta keamanan dan ketertiban, di Lingkungan Lapas Selong Kelas IIB Selong, Kanwil Kumham NTB.

"Upacara bendera dalam rangka meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara memiliki makna yang sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara," jelasnya.(RIN)