Rapat Paripurna, DPRD KLU Bahas Desa Wisata

Rapat Paripurna di Aula Paripurna DPRD KLU, Senin (01/11). 

 Lombok Utara (Postkotantb.com) - dalam agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) bahas tiga regulasi di Aula Paripurna DPRD KLU, Senin (01/11). 

Dalam sidang paripurna tersebut, Dedi Irawan menyampaikan tiga regulasi, yaitu tentang Bantuan Keuangan Partai Politik, Desa Wisata  dan pembentukan produk hukum daerah. 

Sedangkan mengenai Desa Wisata, penjelasan Juru Bicara Pansus, Debi ariawan dalam rapat paripurna menyampaikan pihaknya sudah melakukan kajian dan melakukan studi komparatif ke daerah lain tentang desa wisata. 

"Mengkaji dan meneliti serta melakukan berbagai macam kegiatan studi komparatif konsultasi ke daerah lain yang sudah memiliki Perda yang kita." 

Sedangkan di lain sisi mengenai Program Pembentukan Peraturan Daerah (Raperda) Produk Hukum Daerah, DPRD KLU mengakui belum tundas karena masih menunggu evaluasi dari Pemerintahan Provinsi 

" Raperda pembentukan produk hukum daerah hasil konsultasi terakhir kami pimpinan dengan bagian hukum Sampai detik ini ternyata rapornya pembentukan produk hukum daerah belum Tuntas evaluasinya di provinsi," jelas Dedi Irawan saat sidang paripurna tadi pagi. (YN)