Lebih Dekat Dengan Kapolsek Pratim, Peraih Juara I Favorit Vaksin Terbaik Ala Polda NTB


Bangun Kesadaran Masyarakat, Vaksinasi Pun Jadi Rebutan

Mensukseskan program pemerintah dalam proses vaksinasi ternyata tidak berat, selama keinginan ada. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Praya Timur, sang peraih juara 1 Favorit Vaksin terbaik tingkat Polsek se NTB

SAPARUDDIN LOMBOK TENGAH

HASIL Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, sebab apapun yang dilakukan, jika dilaksanakan dengan niat dan keinginan luhur, disertai dengan usaha pasti Allah akan memberikan jalan terbaik.

Sama halnya dengan usaha yang dilakukan Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah. Dimana dalam penilaian vaksin terbaik tingkat Polsek se NTB, yang dilakukan oleh tim penilai dari Polda NTB. Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah, sukses membandrol piagam penghargaan Kapolda NTB, sebagai juara terfavorit vaksin terbaik satu.

Kepada postkotantb.com, Selasa (30/11), Kapolsek Praya Timur Polres Lombok Tengah IPTU Sayum mengaku terkejut mendapatkan undangan dalam pengumuman penilaian lomba kampung sehat, penerapan vaksinasi dan yang lainnya, yang sudah dilakukan oleh tim Polda NTB.

Setelah mendapatkan undangan, pihaknya sempat bertanya ke sejumlah sesama Polsek dan rekan rekan kepolisian. Namun tidak ada satupun jawaban yang pasti yang ia terima. Bercampur bahagia dan was was, pihaknya tak sabaran ingin tahu, maksud dari undangan yang ia terima.

"Yang namanya acara besar, apalagi dipuncak pengumuman award kampung tangguh yang sudah diinisiasi Kapolda NTB saya dapat undangan, jelas saya sangat tak sabaran ingin tahu maksud undangan tersebut, tentunya rasa bahagia dicampur was was ada pada dirinya dan Alhamdulillah ternyata kami berhasil sebagai juara favorit terbaik vaksin, tingkat Polsek se NTB," katanya.

Atas keberhasilan tersebut, tentunya itu tak lepas dari hasil kerjasama yang telah terbina dengan semua pihak. Mulai dari pemerintah Kecamatan, para Kades, kepala puskesmas, danramil, dan sejumlah tokoh lainnya di Kecamatan Praya Timur.

Dimana semua yang ia sebutkan diatas, ikut bergerak membantu memberikan kesadaran kepada masyarakat, akan pentingnya vaksinasi selama pandemi Covid-19. Atas pemberian kesadaran tersebut, saat melakukan aksi vaksin, Alhamdulillah para petugas tidak kualahan mencari masyarakat.

Sebab sebelumnya semua masyarakat sudah berkumpul disejumlah gerai gerai atau tempat yang sudah disiapkan untuk melakukan proses vaksinasi.

Selain itu, keberhasilannya dalam program vaksinasi, tentunya itu juga tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono. Dari bimbingan dan pembinaan tersebut, Alhamdulillah itu dilaksanakan sesuai arahan dan Alhamdulillah, dalam penilaian vaksin favorit terbaik, Polsek Praya Timur Lombok Tengah, sukses meraih predikat terbaik dari Kapolda NTB.

"Terimakasih saya ucapkan kepada bapak camat, para kades, kepala puskesmas, para Kadus tokoh agama dan masyarakat, khususnya Kapolres Lombok Tengah, yang tak henti hentinya memberikan bimbingan dan pembinaan. Sehingga kami keluarga besar Polsek Praya Timur sukses meraih juara pertama," ungkapnya.

Atas keberhasilan ini lanjut mantan KBO Intelkam Polres Lombok Tengah, tentunya ini sebagai kekuatan baru, untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Daerah. "Sebagai abdi negara, kami siap kapanpun dan di manapun. Dan suksesnya meraih juara pertama, tentunya ini bagian dari kekuatan untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Daerah," ujarnya panjang.

Adapun kurikulum vote Polsek Praya Timur IPTU Sayum, Tahun 2000, 23 Desember dilantik sebagai Polisi, dengan penempatan tugas pertama di Polda NTB. Selanjutnya Januari 2001 pindah tugas di Polres Lombok Tengah, jabatan, Sat Sabara sampai tahun 2003.

Di tahun yang sama letaknya bulan Juni di mutasi Ke Sat Intelkam polres Lombok Tengah sampai Mei 2012.

2012 menempati jabatan baru kanit Intel Polsek Pujut. Desember 2015 pindah tugas jadi kanit 5 sat Intelkam Polres Lombok Tengah (bagian Handak).

Selanjutnya tahun bulan September tahun 2016, melanjutkan Pendidikan SIP Sus Intelkam Sorean Bandung dilantik 23 Desember 2016.

Sepulang pendidikan, menempati tugas baru di bagian SDM Polda NTB selama dua Minggu dan kembali bertugas di Polres Lombok Tengah, jabatan PAMA Polres selama dua minggu.

Selain itu, Bulan Februari 2017 di geser Jadi KBO Intelkam Polres Loteng sampai juni 2021 dan 15 Juni, diangkat jadi Kapolsek Praya Timur sampai sekarang. (**)