Polres Loteng Segera Miliki Sat Pamobvit

 


LOTENG  (postkotantb.com)- Polres Lombok Tengah (Loteng), sedang mempersiapkan diri memiliki Satuan Pengaman Objek Vital (Sat Pamobvit).

Pamobvit adalah unsur pelaksana tugas pokok Polres yang berada dibawah Kapolres.

Sat Pamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan objek vital yang meliputi proyek atau instalasi vital, objek wisata, kawasan tertentu dan objek lainnya termasuk vip yang memerlukan pengamanan kepolisian.

Sat Pamobvit dipimpin Kasat Pamobvit yang bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dibawah kendali Wakapolres.

Kasat Pamobvit  dalam melaksanakan tugas kewajibannya dibantu oleh, Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binops), Kepala Urusan Administrasi dan ketatausahaan (Kaurmintu).

Kepala Unit Pengamanan Kawasan Tertentu (Kanitpamwaster)

Kepala Unit Pengamanan Pariwisata (Kanitpamwisata).

Kapolres di dampingi Wakapolres Loteng dalam rangka kegiatan study kelayakan pembentukan Sat Pamobvit Polres Lombok Tengah, dari Asrena Polri pada Kamis (25/11) bertempat di Mako Polres Lombok Tengah.

Hadir dalam giat tersebut Dir Pamobvit Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah, Wakapolres Lombok Tengah, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah.

Adapun tim dari Srena Polri yang datang menghadiri kegiatan tersebut adalah Karolemtala Srena Polri Brigjen Drs. Budi Yuwono, MH, Kabaglemwil Rolemtala AKBP Dra. A.A Sagung Dian Kartini, Kaurmin Subdit Pam Vip Ditpamobvit  Korsabhara  Baharkam Polri Kompol Sumarno, SH,

Pamwil Subbaglemwil Rolemtala Iptu Agista Rian Mulyanto, STK, SIK, MT, Penata Fajar Hendra Baskoro, Briptu Mila Cahyani. 

Kapolres dan Wakapolres Lombok Tengah menyambut kedatangan tim dari Srena Polri di ruang Aula Polres Loteng, di lanjutkan dengan  Paparan Kapolres tentang Rencana pembentukan Satuan Pengamanan obyek vital di Polres Loteng serta menerima Arahan dari Karolemtala Srena Polri, Brigjen Drs. Budi Yuwono, MH.

Kemudian bertempat di Lapangan Apel Polres Loteng, Kapolres dan Wakapolres mendampingi tim dari Srena Polri melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana serta data pendukung Satuan Pengamanan obyek vital Polres Lombok Tengah. 

"Semoga apa yang dicanangkan terbentuknya Sat Pamobvit di Loteng menjadi nyata, sehingga nantinya bisa membantu meningkatkan kemanan di Loteng," harap Kapolres Loteng AKBP Heri Indra Cahyono. (AP)