Kejar Target 100 Persen Vaksinasi, Polres Lotim Gelar Vaksinasi Asyik Berhadiah


Lombok Timur (postkotantb.com)- Mensukseskan tercapainya program 100 persen vaksinasi Covid-19 di Lombok Timur (Lotim), Polres Lotim meresmikan program Vaksinasi Asyik Berhadiah.

Acara yang berlangsung di halaman Mapolres Lotim tersebut diresmikan langsung Bupati Lotim HM Sukiman Azmy disaksikan jajaran Forkopimda, lurah, dan kepala desa se-Lotim pada Kamis, 9 Desember 2021.

Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono mengatakan, ide Vaksinasi Asyik Berhadiah ini diluncurkan karena minat warga untuk memperoleh vaksin masih minim. Sehingga dengan adanya program tersebut diharapkannya mampu membuat warga antusias.

''Hadiahnya nanti diundi pada bulan Februari 2022. Hadiahnya berupa handphone hingga motor,'' kata Herman pada wartawan.

Nantinya, lanjut mantan Kapolres KSB ini, setiap warga yang sudah divaksin akan diberikan kupon undian. Kupon diberikan kepada warga yang sudah divaksin sejak program ini diresmikan hari ini.

Herman juga meminta kepada Forkopimda, lurah, dan kepala desa se-Lotim untuk mendukung program ini. Mengingat, lanjut Herman, kepala desa memiliki peran penting sebagai penyelenggara sekaligus penanggung jawab jalannya roda pemerintahan.

''Kepala desa dituntut berperan penting dan memastikan keterlibatan masyarakat dalam hal vaksinasi Covid-19 di wilayahnya,'' lanjut Herman.

Senada dengan Kapolres, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, meminta seluruh kepala desa melakukan pembenahan agar program vaksinasi dapat mencapai 100 persen.

Bahkan, ia meminta desa-desa yang belum mencapai 100 persen vaksinasi dapat mencontoh desa lain yang telah sukses.

''Mari lakukan pembenahan di desa masing-masing. Contoh desa-desa yang telah berhasil tersebut,'' seru Sukiman.

Selain itu, Sukiman menegaskan Pemda Lotim akan berupaya memberikan bantuan finansial khusus untuk penanganan Covid-19 kepada kepala desa dan lurah di Lotim.

''Minimal untuk kepala desa sebesar Rp 2,5 juta. Mudah-mudahan bisa kami alokasikan,'' pungkasnya.(wan)