Cerdas, Kapolres Loteng Sukses Redam Kemarahan Pendemo


LOTENG, (postkotantb.com) -  Aksi ratusan massa dari dua belah pihak yang nyaris bentrok, mampu di redam langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, Rabu (8/12) kemarin.

Ratusan masa tersebut berasal Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Anggaran (Gempar) NTB dan massa dari Forum Kepala Desa Lombok Tengah. 

Ratusan masa dari dua belah pihak, secara spontan bertemu di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah. Hingga mereka saling tantang, dan nyaris adu jotos.

Memanasnya situasi tersebut, aparat kepolisian Polres Lombok Tengah, semakin cekatan melakukan pengawalan dan Kapolres Lombok Tengah langsung turun meredakan masa.

"Saya minta massa aksi untuk menjaga Kamtibmas, Jangan ada gejolak, Ingat itu baik-baik," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, sembari berbaur dengan masa aksi.

Dikatakan, perbedaan pendapat, pandangan dan perjuangan menjadi hal biasa, namun itu dapat diselesaikan dengan kepala dingin. Bukan dengan cara adu fisik. Jika ada yang berani melanggar, maka akan  di tindak tegas.

"Kita semua bersaudara saudara saudaraku, jadi mohon tahan emosi insyaallah semuanya akan selesai," ungkapnya secara humanis sambil meredakan masa.

Kepolisian tidak pandang bulu, siapa pun itu selama melanggar dan bertindak melawan hukum, maka akan yg ditindak tegas. "Kita semua bersaudara, mari kita saling bergandengan tangan demi daerah kita tercinta ini," Sambung prajurit melati dua ini. (AP)