Tertangkap Curi Kotak Amal Masjid di Pringgarata, Bukan Warga Tengari


LOTENG, (ostkotantb.com) - Tertangkapnya salah seorang pencuri kotak amal masjid di Dusun Salam Sukur Desa Taman Indah Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, inisial MI umur 24 Tahun kemarin ternyata bukan orang Kampung Tengari Kelurahan Praya Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Sedangkan dalam pemberitaan sebelumnya yang dimuat media ini yang di input dari laporan Polres Loteng, kalau pelaku MI beralamatkan di Kampung Tengari, akhirnya diluruskan Kepala Lurah Praya Loteng

Di ruang kerjanya Kepala Lurah Praya Sazdi menjelaskan, setelah dilakukan penelusuran ternyata pelaku ini bukan beralamatkan Kampung Tengari, namun dia pendatang dan kos di belakang penjual soto Lamongan dan pelaku ini informasinya sudah 3 bulan ngekos.

"Tadi saya sudah konfirmasi masyarakat di sana, ternyata pemilik kos lupa melaporkannya ke RT, kalau ada orang baru datang dan ngekos," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, masyarakat sempat memeriksa tempat kosnya dan ditemukan KTP yang beralamatkan Dusun Bertong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

"Ini ada KTP pelaku kita bawa dan alamatnya di Dusun Bertong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Lombok Barat," jelasnya lagi.

Dalam pemberitaan sebelumnya anggota Piket SPKT III Polsek Pringgarata Polres Lombok Tengah langsung menuju TKP Untuk mengamankan pelaku, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 08 Desember 2021sekitar pukul 11.20 wita.

Adapun Anggota yang turun ke TKP adalah AIPDA Sihar M. Capah, AIPDA Indra Haryadi, BRIPKA Aziz Kurniawan, BRIPKA Sunardi dan BRIPKA M. Irwan Rozani.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, Melalui Kapolsek Pringgarata IPTU Derpin Hutabarat, SH, S.Hum, yang dihubungi Wartawan membenarkan adanya kejadian dugaan pelaku pencurian kotak amal Masjid.

Adapun kronologisnya, setelah mendapatkan informasi Anggota Polsek Pringgarata langsung turun ke TKP melakukan pengamanan terhadap salah seorang yang diduga melakukan pencurian Kotak amal Masjid dan telah diamankan oleh Masyarakat Dusun Salam Sukur Desa Taman Indah Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. 

Saat di interogasi pelaku mengakui telah beberapa kali mengambil kotak amal di beberapa tempat, Untuk itu pelaku beserta barang bukti berupa uang dan kotak amal Masjid serta sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku telah diamankan di Polsek Pringgarata untuk dilakukan penyelidikan. 

Ditanya terkait motif pelaku Kapolsek Pringgarata menjawab kita akan dalami dan masih dalam proses, jelasnya. (AP)