Terekam CCTV, Dua Pencuri Asal Kelurahan Praya Dibekuk Tim Puma Polres Lotim


Lombok Timur (postkotantb.com)- Dua orang warga lingkungan Tengari, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah masing-masing LA (37) dan FS (29) dibekuk Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) di rumahnya masing-masing pada Rabu 8 Desember 2021 sekira pukul 1:30 Wita.

LA dan FS diamankan Tim Puma Polres Lotim setelah menjadi tersangka dugaan pencurian yang dilakukan di Desa Terara, Kecamatan Terara, Lotim pada hari sebelumnya.

''Kedua tersangka teridentifikasi dan kami amankan berdasarkan hasil rekaman CCTV,'' terang Kasat Reskrim Polres Lotim IPTU M Fajri saat dikonfirmasi media ini, Kamis (9/12).

Kronologi kejadian, lanjut IPTU M Fajri, berawal saat korban hendak berbelanja di salah satu toko di pinggir jalan raya Terara. Setiba di tempat berbelanja, korban memarkir kendaraannya di depan toko yang jaraknya tiga meter dari korban.

Saat memarkir kendaraannya, korban meninggalkan tasnya dengan alasan berbelanja sebentar dan masih dalam pengawasannya karena menganggapnya dekat.

''Saat korban lengah, datang dua orang pelaku ini dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dan langsung mengambil tas korban yang tergantung di sepeda motor korban,'' imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, kata IPTU M Fajri, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Terara dan mengaku kehilangan satu unit hp dan uang tunai Rp 1, 2 juta.

Lebih lanjut, IPTU M Fajri, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dimana pun berada. Adapun kedua pelaku, kata IPTU M Fajri, saat ini berada di Polres Lotim untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

''Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada dan jangan memancing hal-hal yang berujung pada terjadinya tindakan kriminalitas,'' imbaunya.