Wow, Ada Polwan Cantik 'Terciduk' di Dapur Lapangan!

KEGIATAN KEMANUSIAAN: inilah aktivitas sejumlah anggota Polwan dari Polda NTB. Dengan cekatan, para perempuan tangguh ini menyediakan nasi bungkus bagi korban dan petugas evakuasi.

POSTKOTANTB, Mataram- Banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan berbagai pihak, tidak terekspos media. Terutama TV, terlebih TV Nasional. Salah satunya aksi kemanusiaan yang dilakukan Anggota Polwan dari Polda NTB.

Para perempuan tangguh ini diturunkan sejak peristiwa banjir di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Mereka terlihat sibuk memetik sayur, mengulik bumbu dan memasak nasi di Dapur Lapangan yang disediakan. Alhasil, para polwan ini mampu menyediakan sebanyak 2 ribu lebih bungkus nasi perhari.

"Mereka memang ditugaskan Kapolda NTB untuk menyediakan makan siap saji bagi korban dan petugas yang melakukan evakuasi sejak Senin hingga hari ini," ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si, saat mendatangi Dapur Lapangan yang ada di Markas Brimob, Skip Ampenan, Mataram, Rabu (8/12).

Artanto mengatakan, meski Dapur Lapangan ini tidak berada di Lokasi, namun nasi bungkus yang diproduksi, disebar ketitik-titik banjir yang ada di Lobar. Setidaknya 2.250 bungkus nasi diproduksi dan disebar setiap harinya, mulai Senin hingga Rabu ini. "Pagi mereka bikin 750 bungkus, Siang 750 dan Malam 750 bungkus," bebernya.

Artanto berharap, apa yang dilakukan Polwan Polda NTB ini tercatat sebagai amal ibadah. "Mudah-mudah kegiatan mereka ini tercatat sebagai amal kebaikan dan tercatat sebagai ibadah dan kegiatan mereka mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Produksi nasi bungkus untuk korban banjir ini akan terus dilakukan hingga kondisi warga terdampak banjir membaik," jelasnya.(RIN)