Peduli Korban Banjir, AHM Sumbang Ratusan Kotak Makanan Siap Saji

AHM menyerahkan bantuan nasi kotak simbolis di Kelurahan Selagas,Kota Mataram, Rabu (8/12).

 POSTKOTANTB, Mataram- Asosiasi Hotel Mataram (AHM) kembali memperlihatkan jiwa kemanusiannya. Yakni dengan menyumbangkan ratusan kotak makanan siap saji untuk para korban banjir di sejumlah lokasi di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (8/12).

Antara lain di Selagalas Kota Mataram. AHM membagikan nasi siap saji terhadap belasan kepala keluarga (KK) yang rumah mengalami rusak berat dan ringan. Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Lurah Selagalas Yusrin.

"Kami atas lurah selagalas menyampaikan rasa terimakasih. Kami akan tetap membuka diri dan bantuan ini langsungbkami serahkan kepada para korban banjir," ujar Yusrin.

Pemberian bantuan dilanjutkan di Perumahanan Bhayangkara Residen, Ranjok, Sesela dan warga di sekitar bantaran sungai Kepor, Dusun Medas, Desa Sandik, Batu Layar, Lobar.

Ketua Panitia Pemberian Bantuan AHM, Muklis Willi mengatakan, bantuan berbentuk nasi siap saji, merupakan salah satu dari wujud kepedulian AHM terhadap masyarakat. Di mana sebelumya, asosiasi ini sudah banyak terlibat dan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan sosial lainnya.

 

AHM menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga perumahan Bhayangkara Residence.
Tidak hanya nasi siap saji dengan kualitas makanan sesuau standar perhotelan. Sejumlah bantuan lain berupa ratusan kotak mie instan dan selimut sudah dipersiapkan untuk diberikan kepada korban banjir, secara bertahap.

"Mungkin kami belum bisa menjangkau seluruh titik terjadinya banjir hari ini. Tapi besok akan lanjutkan kembali. Selain peningkatan okupansi hotel, kami juga peduli terhadap kondisi masyarakat kami," imbuhnya.

"Awalnya kami berencana memberikan santunan. Akan tetapi karena masing-masing hotel di Kota Mataram memiliki Chef terbaik, kami lebih memilih  menyediakan bantuan makanan yang berkualitas," sambungnya.

Soal dana, diakui pria yang juga Brand Manager di Same Hotel, sebagian bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan sebagian lagi dari Kas AHM. "Sebagiannya lagi dari sumbangan pribadi teman-teman perhotelan," ujarnya.

Senada disampaikan Ketua AHM, Yono Sulistio. Dia berharap, bencana banjir tidak lagi melanda masyarakat, khususnya yang berada di Pulau Lombok. "Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir dan mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu," harapnya.(RIN)