PKK dan YNLM Gelar Pelatihan Kebun Gizi

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) KLU dan Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) adakan Pelatihan Kebun Gizi organik bertempat di Halaman Pendopo Bupati Lombok Utara Rabu(1/12). Kegiatan dibuka langsung oleh TP- PKK KLU Hj. Galuh Nurdyiah Djohan Sjamsu SH dan dihadiri  Koordinator JAAM Project YNLM Firman Laia,Officer Kebun Gizi Maselina Sedo dan para peserta pelatihan.

Pelatihan  Kebun gizi  Organik Tingkat Kabupaten merupakan tindak lanjut kegiatan Workshop tingkat Kabupaten dan Lomba kebun gizi yang dilaksanakan pada 8-9 Oktober 2021 lalu di Kecamatan Bayan. 

Adapun materi yang diberikan meliputi desain lahan, pemberian nutrisi pada tanah, pembuatan pupuk organik cair,

Penyamaian bibit,dan pembuatan pestisida nabati dimana semua bahan  yang ada di sekitar lingkungan mudah didapat dan terjangkau.

Ketua TP-PKK KLU Hj. Galuh menyampaikan Program yang luar biasa dari YNLM untuk memberikan pengetahuan kepada kita semua tentang pengolahan tanah untuk kebun gizi agar yang kita tanaman bisa tumbuh subur.

"Kebun gizi program YNLM ini sudah banyak memperdayakan masyakarat khususnya di beberapa desa di Kecamatan Bayan,"tuturnya

Pelatihan yang diberikan ditempat ini  nantinya bisa menjadi kebun percontohan dan nantinya bisa dikembangkan dihalaman rumah masing-masing.

"Semoga ilmu yang diperoleh hari ini akan bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi ibu-ibu anggota PKK,"harapnya

Kerjasama sama PKK dan YNLM sangat luar biasa Kedepannya kita harapkan tidak hanya di kecamatan bayan melainkan disemua Kecamatan di  KLU.Dengan adanya ilmu yang kita dapatkan bisa disalurkan dan diberikan kepada lainya.

"Saya berpesan untuk peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan ini untuk diterapkan dirumah nantinya,".(YN)