PostkotaNTB Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Bandeng di Desa Lembah Sari

Babe Amin didampingi istri tercinta Hj. Rini Haryani dan Owner PT. Tirtha Global Tours & Travel, I Nyoman Sumertajana saat menyerahkan bantuan secara seremonial kepada warga Desa Lembah Sari, Rabu (8/12).
 

Lombok Barat (postkotantb.com) – Media PostkotaNTB.com di bawah naungan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB bersama PT. Tirtha Global Tours & Travel menyerahkan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang di Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (08/12).

Wilayah ini disisir, selain lantaran minimnya bantuan yang masuk. Selain itu, jembatan penghubung antara Desa Lembah Sari dengan Desa Kekait putus total akibat derasnya arus sungai. Di satu sisi, terdapat puluhan KK yang menjadi korban saat banjir menerjang Senin lalu tersebut.

 

Istri tercinta Pimpinan Umum Media PostkotaNTB, Hj Rini Haryani secara simbolis menyerahkan bantuan ke para korban banjir.

 Pimpinan Umum Penanggungjawab PostkotaNTB.com, Aminuddin SH mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan hari ini sebagai bentuk rasa empati dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban, khususnya di Desa Lembah Sari,” ujar Babe Amin sapaannya.

Dijelaskan pria murah senyum dan humoris itu, bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu proses pemulihan pasca bencana banjir bandang. Seperti mie instan, air mineral, pampers, makanan ringan, pakaian layak pakai, dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Warga Lembah Sari merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Media PostkotaNTB bersama PT. Tirtha Global Tours & Travel.

“Kita datang bukan untuk pertama dan terakhir. Kami janji akan segera kembali membawa bantuan yang lebih banyak, besok atau lusa,” janji pria kelahiran Alas Sumbawa 55 tahun lalu itu didampingi istri tercinta Hj Rini Haryani.

"Rencananya saya dan teman teman wartawan akan menggalang dana untuk membantu para korban yang belum tersentuh bantuan seperti di Dusun Presak," sambungnya.

Sementara Owner PT. Tirtha Global Tours & Travel, I Nyoman Sumertajana mengaku prihatin terhadap kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lombok Barat. Dari itu, dirinya juga turun tangan menyambangi para korban dengan menyerahkan pakaian layak pakai.

Beginilah kondisi Desa Lembah Sari, Pasca dilanda bencana banjir, Senin (6/12).

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa berguna bagi saudara kita yang kehilangan tempat tinggal. Begitu juga dengan korban lainnya,” harapnya.

Sekdes Lembah Sari, Suhardi menjelaskan, saat ini terdapat 88 KK menjadi korban di wilayahnya. Sedangkan tujuh rumah diantaranya amblas, dan beberapa pemilik rumah belum berani menempati rumahnya yang berada di bantaran sungai yang terdampak dan tergerus banjir.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimkasih kepada Media PostkotaNTB dan PT. Tirtha Global Tours & Travel atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Jujur, sejak banjir menerjang Senin (6/12) lalu, belum ada bantuan berarti dari pemerintah. Pernah ada yang survei tapi belum ada bantuan yang datang,” keluhnya. (TARUNA)