Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD, Korem 162/WB Gelar Baksos Dirangkai Dengan Gerai Vaksinasi TNI-POLRI


Lombok Utara,(postkotantb.com)  - Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Jajaran Korem 162/Wira Bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76, salah satunya Bakti Sosial yang berlangsung di SD Negeri 4 Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (18/12/2021).

Bhakti Sosial (Baksos) berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu ini, dirangkai dengan gerai vaksinasi anak usia 6 sampai 12 Tahun yang dilaksanakan oleh tim vaksinator TNI Polri dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan, jajaran Korem 162/WB dan Polda NTB pagi hari ini melaksanakan Baksos dan vaksinasi khususnya terhadap anak-anak mulai umur 6 hingga 12 tahun dalam rangka Hari Juang TNI AD. 

Menurutnya, sekarang ini sudah ada varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Agara varian baru tersebut tidak menyebar maka vaksinasi perlu dilakukan untuk semua orang termasuk anak-anak berumur 6 sampai 12 tahun.

"Hal ini sesuai dengan perintah Presiden RI, Pimpinan TNI dan Polri untuk meningkatkan vaksinasi di seluruh wilayah," terang Ahmad Rizal.

Dalam kegiatan tersebut, pembagian paket sembako dilakukan oleh Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Dandim 1606/Mataram, Kapolres Lombok Utara dan perwakilan guru sekolah setempat.

Adapun capaian vaksinasi yaitu sebanyak 105 Dosis terdiri dari Vaksin 1 dan 2, dengan rincian sebagai berikut :

Pelajar Umur 6-11 tahun berjumlah 94 Dosis, terdiri dari :

Vaksin 1  : 91 dosis

Vaksin 2 : 3 dosis

Umum berjumlah 11 Dosis, terdiri dari :

Vaksin 1  : 2 dosis

Vaksin 2 : 9 dosis

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar sesuai protokol kesehatan dan prosedur yang ditetapkan.(Rin)