Respon Cepat, Lazah NW Bantu Korban Banjir


LOTENG, (postkotantb.com) - Lembaga Amal Zakat Infak Sadaqah Wakaf dan Hibah (Lazah) Nahdlatul Wathan (NW), respon cepat kebutuhan masyarakat yang terkena banjir, baik masyarakat yang terkena di Lombok Barat, Lombok Timur dan Sumbawa.

Bentuk respon tersebut berupa

Pendistribusian bantuan Lazah NW bekerjasama dengan Pengurus NW dan Badan Otonom/Lembaga NW, seperti Muslimat NW, PGNW, Himmah NW Pemuda NW, Nahdliyat NW, IPNW dan lain-lain.

Bantuan tersebut berupa, paket sembako, pakain layak pakai, air bersih dan barang kebutuhan mendesak korban bencana.

Ketua Lazah NW melalui Manajer Darurat Bencana Kebangsaan, Hairurrazak Hanafie, M.Si menjelaskan, penyaluran bantuan kebutuhan pokok tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi NW untuk turut memberikan respons cepat terhadap musibah bencana alam yang terjadi.

“Semoga dapat meringankan dan memberikan manfaat kepada warga yang tertimpa bencana,” katanya usai menyalurkan bantuan di Desa Gunung Malang Pringgabaya Lombok Timur, Sabtu, (11/12). “Kita berharap tetap bisa memberikan konstribusi maksimal kepada seluruh masyarakat. Apalagi yang terdampak bencana adalah warga kita sendiri,” sambungnya

Dikatakan, penyaluran bantuan untuk korban banjir ini mulai dilakukan sejak Kamis, 9 Desember 2021 lalu. Sebaran bantuan hampir merata ke seluruh wilayah yang terdampak. Dari Kecamatan Batu Layar, hingga Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, dan hari ini, (Sabtu red) penyaluran bantuan dipusatkan di Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

“Hari ini juga tim Lazah NW bersama PBNW, PGNW dan PD NW Kota Mataram mendroping bantuan ke Lombok Barat, khususnya Desa Kapek Bawak dan Desa Kapek Atas Kecamatan Gunung Sari. Dusun Aremanis Kecamatan Batu Layar. 

Bantuan tiap tiap lokasi, 1 mobil pickup. Jadi ada tiga mobil pickup tadi, berisi nasi bungkus, paket sembako beras, mi instan, snack, sampai sabun cuci, , bersama tim PBNW, PGNW dan PD NW Kota mataram,” tuturnya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Badan Otonom dan Lembaga NW dan kepada semua donatur yang telah memberikan sumbangannya melalui Lazah NW. “Semoga semuanya tercatat sebagai amal ibadah kita. Sampai saat ini Lazah NW masih membuka donasi untuk korban bencana alam ini, oleh karena itu, kami berharap kepada para donatur dan jamaah NW agar dapat menyalurkan bantuannya melalui Lazah NW,” pungkasnya. (AP)