Breaking News

Seru.. Dua Calon Ini Berpotensi Jadi Ketua IPKOMINDO NTB

Rapat Akhir Tahun IPKOMINDO NTB, Selasa (27/12/2021), sekaligus menjadi momen pamitan mantan Ketua IPKOMINDO NTB, Gunawan Gatot Priyadi.

 Mataram (postkotantb.com)- Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKOMINDO) NTB, tinggal menghitung hari dan saat ini, telah muncul dua calon  yang dinilai cukup kuat untuk menduduki kursi ketua.

Antara lain, H. Tirmidzi, SH, dan Geri Agus Pratama, SH. Tentu, hal tersebut memunculkan tanda tanya, siapakah yang mumpuni menduduki jabatan Ketua IPKOMINDO NTB.

"Mereka (Calon,red) sama-sama memiliki potensi. Memang saat ini Pembimbing Kemasyarakan (PK,red) Muda dan Madya didorong untuk maju," ujar Ketua Panitia Muswil IPKOMINDO NTB, Dr. H. Lalu Jumaidi, melalui sekretarisnya, Zainul Ahzan, Jumat (21/01/2022).

Kata Zainul, IPKOMINDO merupakan organisasi profesi yang menjadi wadah untuk bertukar informasi, pengembangan pengetahuan dan praktik pelaksanaan tugas di bidang bimbingan kemasyarakatan.

Dengan berorientasi pada etika, tanggung jawab sosial serta penegakan hukum, tentunya dibutuhkan nahkoda yang profesional dan terampil dalam rangka mencapai tujuan pemasyarakatan. Yaitu reintegrasi sosial.

"Selain membantu dalam pemecahan masalah dan keberfungsian sosial, PK juga diharapkan dapat membantu klien untuk meningkatkan potensi diri sendiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial, mereka sendiri" bebernya.

Sebaliknya diakui, sesuai rencana, Muswil IPKOMINDO NTB akan digelar selama satu sampai dua hari dan dihadiri seluruh Kepala Satker lingkup Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, sekaligus sejumlah mitra kerja kanwil tersebut.

"Banyak yang akan kita bahas nanti disana. Karena nanti juga kita akan membahas garis besar program organisasi kita di NTB," tutupnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close