Breaking News

Aspirasi masyarakat Desa persiapan Lamunga, Diduga Syarat Kepentingan Politik

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -  Masyarakat  Lamunga dalam diskusi tadi pagi sekitar pukul 09.00 sampai dengan berakhir pukul 12.00  WITA, prisesnya berjalan ada yang pro dan ada juga yang kontra. Pada kamis (24/02/22)

Baron salah satu warga Lamunga yang diduga memprovokasi warga untuk menolak PT Sumbawa Barat Mineral (SBM),  masuk Desa persiapan Lamunga  tanpa alasan yang jelas karena untuk kepentingannya.

"kami sudah nyaman menambang di gunung ini dan sudah bertahun tahun kami melubang tidak ada yang ribut." ujar Bahar

Sedangkan Syaifullah yang biasa disapa Poles secara kebetulan menjadi ketua Karang Taruna desa tersebut, dan mendukung PT SBM masuk atas pertimangan akan banyak membawa manfaat, jika suatu perusahaan masuk berinvestasi, itu bagus danbperlu didukung, karena yang kita pikirkan masa depan anak-anak kita, jangan sampai kita meninggalkan kebodohan kita untuk generasi kita kedeoan.

Coba ambik contoh Desa Benete, Sekongkang dan Desa Tongo perkembangan nya sangat pesat dan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekutar, setelah perusahaanitu  berinvestasi untuk menopang perekonomian masyarakat.

Jadi untuk sementara kita menerima SBM untuk bersosialisasi di Lamunga ini, kita mau dengan seperti apa dan tinggal di tentukan waktu nya saja.

Sementara kades persiapan Lamunga Habiburrahman menghimbau, jika nanti pada saat  tim dari pemerintah dan perusahaan datang bersosialisasi ke masyarakat, harus kompak harus kita beraksi dan satu bahasa untuk kita tolak.ungkap Habib

Senada juga dari pihak Manajemen PT Sumbawa Barat Mineral (SBM) Ihksan, saat di komfirmasi Awak Media mengatakan hal yang sama, jika kades persiapan Lamunga tersebut mendorong masyarakatnya untuk ikut beraksi dan menolak perusahaan tersebut masuk Desa Lamunga.tutup Ihksan (Erwin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close