Breaking News

Harga Melambung, Minyak Goreng Langka, Disperindag Operasi Pasar (OP) Di Kecamatan Alas

 .


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumbawa  menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng di Kecamatan Alas, OP di halaman  Kantor Kecamatan Alas Kamis (3/2/22).

Untuk memperlancar OP, Disperindag bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Desa

Hal ini dikakukan, karena harga minyak goreng di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumbawa harga per liternya mencapai Rp 19 ribu per liter, Oleh karena itu untuk menstabilkan harga kembali, Disperindag Kabupaten Sumbawa menggelar OP di sejumlah titik, seperti hari ini berlangsung di Kecamatan Alas.

Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Iwan Setiawan Sp,M.Si mengatakan, bahwa pemerintah sudah menetapkan sebuah kebijakan yang pro masyarakat, kesediaan dan jangkauan harga minyak goreng di pasar pasar maupun kios kios.

Namun sampai saat ini belum bisa merata dan satu harga. Sehingga Pemkab Sumbawa bergerak cepat, dengan menggandeng distributor untuk turun ke pasar dalam bentuk Operasi Pasar. Ini dilakukan untuk mempermudah jarak tempuh dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kecamatan Alas untuk dapat dengan mudah mendapatkan minyak goreng, sesuai yang telah ditetaokan  pemerintah, tukas Iwan Setiawan

Pelaksanaan Operasi Pasar merupakan salah satu cara pemerintah dalam rangka menekan harga minyak goreng agar tetap stabil. " sya berharap agar nantinya semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa bisa melakukan Operasi Pasar," pintanya


Kepala Bidang Perdagangan Disprindag Sumbawa, Iwan Setiawan saat menyaksikan jalannya Operasi Pasar (OP) di halaman Kantor Kecamatan Alas.

Prosesnya diawali dari masukan dari setiap Kecamatan, kemudian dusiapkan sesuai dengan permintaan, sehingga di tiap kecamatan jumlahnya  tidak sama,tandasnya.

Sementara di tempat sama Camat Alas Hisbullah S.Sos, melalui Sekcam Hj Sri Sandra Dewi mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Disprindag, sudah turun ke kecamatan Alas guna melakukan Operasi Pasar, terkait kelangkahan  minyak goreng, bahkan harganyapun sangat melambung, ujar  Sri Sandra Dewi.

Kami pihak Kecamatan yang mewakili masyarakat Alas sangat berterimah kasih atas langkah yang di ambil oleh pemerintah kabupaten melalui Dinas Disprindag. "Kami berharap kedepannya agar Operasi Pasar (OP) seperti ini dilakukan kembali di Kecamatan Alas ini. Pungkas Sekcam. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close