Breaking News

Isu Pergantian Sekda NTB, Ini Pendapat HL.M.Putria

 


Loteng, (postkotantb.com) - Tokoh budaya Lombok HL M Putria M.Pd menilai Seorang ASN harus loyal terhadap pimpinannya.
Pendapat ini muncul
Menyusul beredarnya isu pergantian Sekda NTB dua hari terakhir ini."

Loyalitas itu mutlak bagi seorang ASN baik jenjang manapun dia, karena itu merupakan kebutuhan birokrasi," ujar mantan Kadispar Loteng ini melalui tulisan resminya kepada postkotantb.com Kamis (10/2/22).

Pria asal Pujut ini juga melihat bahwa sebuah jabatan adalah titipan dan amanah yang tentunya tidak boleh di anggap sebagai milik pribadi apalagi sifatnya abadi.

Namun yang perlu di pahami, kata pria bertangan dingin ini, Seorang ASN tidak mungkin sempurna dalam melaksanakan tugasnya, ada kesalahan dan kekurangan tentu itu menjadi rapor dan catatan tersendiri di lakukan oleh gubernur selama dia memegang jabatan tersebut.

" ya kita harus mampu menilai diri kita sendiri mungkin kita ada kesalahan ya jangan kemudian ngotot budaya kita di sasak tidak begitu , " paparnya.

L Putria juga meminta segenap elemen yang ada baik itu lembaga adat dan lainnya ikut serta membangun daerah dengan lebih menciptakan kondusifitas dan kebersamaan untuk urusan yang lebih penting yang lebih bersifat umum bukan urusan yang sifatnya pribadi ." Jadi dukung mendukung jabatan seseorang ASN tidak harusnya di lakukan oleh pihak pihak lain, mending kita mendukung kebijakan pro rakyat," ulas mantan Pendidik ini.

Sebagai mantan ASN juga, Putria siap dan selalu menyiapkan waktu mengabdikan diri terutama di bidang pariwisata yang sudah dia rintis dalam proses panjang mandalika menjadi Kawasan ekonomi Khusus ( KEK ) yang tidak mudah dan proses panjang.

Sekali lagi mari kita gandeng tangan jangan kita terjerumus pada kepentingan perseorangan dan sesaat maksud dan niat pak gubernur pasti baik , semua pasti ada pertimbangan dan untung lebihnya jangan di jadikan persoalan apalagi sampai di bawa ke wilayah kesukuan. " ASN itu harus profesional jangan galau kalau mau di geser bekerja saja yang baik inshaAlloh hasilnya baik," tutupnya.(AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close