Breaking News

SDN 1 Gontar Alas Barat, Laksanakan Imtaq Rutin Setiap Jum'at

 


Sumbawa Besar, (postkotantb com) - untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Salah satunya adalah dengan penyelenggaraan kegiatan pembinaan rohani keagamaan melalui kegiatan iman dan takwa yang lebih sering disebut dengan program IMTAQ (iman dan taqwa) untuk pembinaan akhlak siswa. Untuk membekali siswa dalam berperilaku yang baik, seperti yang dilaksanakan  di SD Negeri 01 Gontar Kecamatan Alas Barat Jumat (4/2/22).

Menurut Kepala sekolah SDN 1 Gontar Musa S.Pd, sangatlah penting dalam pembinaan akhlak para siswa. Maka fungsi dan tugas guru adalah bagaimana meningkatkan eksistensinya dan ke profesionalannya dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan yaitu mengetahui bagaimana pelaksanaan program IMTAQ dalam pembinaan akhlak siswa. Dari harapan program IMTAQ terhadap pembinaan akhlak siswa yang ada di SDN 1 Gontar.

Lanjut Musa Program Imtaq ini sangat membantu guru agama Islam dalam memberikan bimbingan, serta pengawasan secara menyeluruh terhadap proses pembinaan akhlak siswa.

Lebih penting lagi adalah kegiatan Imtaq ini telah mampu memberikan aktivitas yang positif, sehingga siswa disibukkan dengan belajar dari pada bermain dan bermalas-malasan yang dapat mempengaruhi pembinaan akhlak siswa, ungkap Musa.

Musa juga mengatakan Sekolah Dasar Negeri 01Gontar memiliki beberapa kegiatan khusus dalam meningkatkan iman dan taqwa siswanya. Hal ini untuk menjadikan siswa-siswinya relegius, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Musa juga menekankan siswa agar selalu meningkatkan kesehatan sekolah dengan lebih mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah.harapnya.

Lanjut Musa, Keimanan dan Ketaqwaan merupakan hal penting yang perlu ditanamkan sejak dini terhadap para siswa dan siswi, sehingga akan melahirkan sifat optimisme, berakhlak mulia, mengenal Allah, mengenal sebuah persaudaraan, serta menjadi pribadi yang mandiri.

Dalam kegiatan Imtaq  berisi pembacaan Al-Qur'an atau Yasinan bersama, Sholawat Atas Nabi, Zikir, Ceramah Agama tentang Taat Kepada Kedua Orang Tua.

Musa berharap kepada seluruh Siswa dan Siswi setelah melakukan kegiatan Imtaq agar bisa menempatkan diri kalian dengan bersikap yang baik, sopan santun baik terhadap semua guru maupun kedua orang tua kalian masing-masing,harap Musa .

Pada kesempatan itu kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mengikuti dan mengawal jalannya kegiatan Imtaq sehingga bisa berjalan lancar sampai selesai. Tandasnya.(Lalu)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close