Breaking News

Siswa SMAN 1 Alas Barat, Lakukan Persiapan Untuk Mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Menjelang ujian yang tinggal beberapa bulan, SMAN 1 Alas Barat Melaksanakan pembinaan dan persiapan kepada siswa untuk masuk ke perguruan tinggi.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Alas Barat Abdul Malik S.Pd M.Pd, saat ditemui postkotantb.com di ruang kerjanya Jum'at (4/2/22), menjelaskan, saat ini SMAN 1 Alas Barat sedang melaksanakan Persiapan pembelajaran untuk menghadapi ujian sekolah.

Dan juga persiapan untuk mengikuti seleksi masuk ke perguruan tinggi, SBNPTN maka Siswa SMAN 1 Alas melakukan pembinaan bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari, terang Malik.

Jadi persiapan dan materi yang di berikan kepada siswa, bukan untuk materi untuk menghadapi ujian sekolah, melainkan materi persiapan siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, ujarnya

Sehingga dalam beberapa Minggu ini siswa terus melaksanakan pembinaan dan persiapan. Artinya ketika anak lolos dalam seleksi maka akan mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Alas,terang Abdul Malik S.Pd M.Pd.

Sedangkan melalui senam PTN tidak melalui Tes, tapi menggunakan nilai Raport semester 1 sampai semester 5, ditambah prestasi prestasi yang diraih oleh siswa tersebut. Sedangkan untuk menghadapi ujian sekolah yaitu pembelajaran layanan seperti yang berjalan hari ini yang perlu di tingkatkan. Sehingga nilai anak anak baik nilai tugas maupun nilai ulangan bisa berkumpul secara maksimal sehingga tidak mempengaruhi untuk kelulusan siswa,pungkasnya.

Malik Berharap agar semua siswa bisa lulus semuanya,dan yang paling membanggakan apabila  siswa kami bisa diterima di perguruan.harapnya

“Ia juga berharap dengan waktu dan kesempatan yang ada saat ini, siswa bisa memaksimalkan proses pembelajaran serta  pembinaan dengan baik,” jelasnya.

“Selain melakukan pembinaan dan pematangan materi kepada siswa, kami juga sedang mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian sekolah,"ucapnya

Menurut kepala sekolah, proses pembelajaran tatap muka  yang berlangsung saat ini
, menjadi salah satu hal yang cukup membantu dalam mematangkan materi dan pembinaan siswa sebelum pelaksanaan ujian maupun saat melakukan seleksi nanti.

“Salah satu yang cukup membantu adalah pelaksanaan tatap muka 100 Porsen  yang sudah berlangsung saat ini, karena siswa akan lebih mudah dalam menangkap materi persiapan dan pembinaan jika prosesnya dilaksanakan secara langsung,” tutupnya (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close