Breaking News

Vaksin Booster Dikebut Oleh Kodim1620 Loteng

 


Loteng, (postkotantb.com) - Program serbuan vaksinasi Booster Covid-19 bagi masyarakat umum, khususnya yang berada di wilayah Lombok Tengah (Loteng) dikebut Kodim 1620 Loteng.

Serbuan Vaksin kali ini dilakukan di Makodim Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, Jum'at (4/20)

Bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan dari DENKESYAH Kota Mataram dan Puskesmas Praya, serbuan vaksinasi digelar mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita, dengan menyasar kepada 500 peserta penerima vaksin baik dosis 1, 2, dan lanjutan (Booster) terdiri dari Keluarga Besar Tentara, Anggota TNI, dan Wartawan dari berbagai media, guna memberikan pelayanan vaksinasi secara maksimal.

Hadir Wakil Bupati Loteng Dr. H. Nursiah S.Sos. M.Si., Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf M Zakaria, Kadikes Loteng Dr. H. Suardi SKM.,MPH., Kabagren Polres Loteng Kompol I Nyoman Suryawan, Ketua PN Praya Muhamad Baginda Rajoko Harahap, SH., MH., dan Para perwira beserta Anggota Kodim 1620/Loteng.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Makodim yaitu menindak lanjut perintah dari Pimpinan Komando Atas, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang sekaligus dalam rangka mendukung event MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika.

"Vaksinasi yang diselenggarakan di Makodim ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program percepatan vaksinasi mencapai target yang sudah di tentukan pemerintah. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menciptakan herd immunity masyarakat Lombok Tengah sehubungan dengan event international MotoGP 2022 dapat terlaksana," kata Dandim.

Diketahui Indonesia menjadi tuan rumah seri kedua musim balap MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang rencananya akan menjadi salah satu lintasan dalam sesi tes resmi pramusim pada Februari dan MotoGP Maret 2022.

Mendukung suksesnya event tersebut, Kodim 1620/Loteng pada Serbuan Vaksinasi kali ini menyiapkan beberapa jenis vaksin diantaranya CoronaVac Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Sinovac.

Komandan Kodim mengungkap jelang event tersebut, pihaknya akan terus usahakan masyarakat Lombok Tengah minimal mencapai target nasional yang sudah ditentukan sebelumnya, dengan cara mendorong gerakan serbuan vaksinasi secara masif dan bersama-sama.

Serbuan vaksinasi di Makodim 1620/Loteng diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke tempat vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan di akhiri dengan observasi untuk selanjutnya menunggu sertifikat vaksin.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan tertib, aman, dan lancar. Selama kegiatan Baik peserta dan petugas vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesahatan secara ketat. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close