Breaking News

Viral! Wagub NTB 'Ngamuk' Temukan Sampah Berserakan di Kawasan Kuta

Dok. (Video) Wakil Gubernur NTB bersama rombongan, tengah ngamuk, karena pihak Indomart mengabaikan tumpukan sampah di samping bangunan toko tersebut, Jumat (11/02/2022).

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Video berdurasi 02:51 menit beredar di sejumlah grup whatsapp. Di mana di dalam video tersebut, memuat cuplikan Wakil Gubernur NTB yang lagi ngamuk, menyaksikan sampah yang berserakan di samping salah satu Indomart di kawasan Kuta, Lombok Tengah.

"Siapa yang bertanggung jawab disini. Mana dia, suruh dia keluar," tegas Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalillah, sambil nguber Supervisor Indomart tersebut, Jumat (11/02/2022).

"Supervisor," jawab kasir Indomart.
"Panggil dia, nanti saya tutup (Indomart, red) ini," ancam Wagub dengan nada tinggi.

Setelah beberapa saat akhirnya supervisor pun datang dan langsung di geret Wagub NTB untuk melihat tumpukan sampah yang tepat berada di samping kiri bangunan Indomart.

"Siapa yang buang sampah berserakan seperti ini? kurang ajar banget ini," ketus Wagub NTB sembari menunjuk ke arah tumpukan sampah.

"Sudah ada orang kebersihan bu yang menangani sampah di sini," jawab Supervisor.

"Ooh, jadi kalau sudah ada orang kebersihan bapak bebas buang sampah sembarangan...? Pak supervisor, saya mau sampah-sampah ini dibersihkan. Nggak boleh ada sampah dipinggir jalan. Gara-gara sampah bapak, merusak citra kita (NTB, red)," tegur Wagub NTB.

"Jangan masa bodoh. Kita (NTB, red) sedang didatangi orang dari seluruh dunia, kita sedang berjuang lho. Pokoknya semua sampah ini harus segera bersih. Besok saya akan turun mengecek. Kalau tidak saya tutup (Indomart, red) ini," ancamnya lagi.

Dok. Wakil Gubernur NTB didampingi Kepala DLHK NTB, Madani Mukarom dan rombongan lainnya, mengawasi langsung aksi gotong royong membersihkan sampah.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB, Madani Mukarom, mengaku ikut bersama rombongan mendampingi Wagub NTB, saat ngamuk dengan pihak managemen Indomart tersebut. "Kejadiannya ini Tadi (Jumat) Sore," ungkap pria akrab disapa Kang Dani ini.

Dia mengaku, kunjungan Wagub NTB, dalam rangka menindaklanjuti pengaduan masyarakat bahwa masih ditemukan banyak sampah berserakan disepanjang jalan kawasan Kuta. "Ada pengaduan masyarakat banyak sampah disepanjang pinggiran jalan," imbuhnya.

Menurutnya, tindakan tegas Wagub NTB tidak hanya memberikan efek jera terhadap managemen salah satu Indomart di kawasan tersebut. Setelah kejadian di Indomart, masyarakat setempat serta DLHK Lombok Tengah bergerak cepat membersihkan sampah.

"Alhamdulillah, kunjungan dan teguran ibu Wagub langsung direspon. Kadis LHK Lombok Tengah bersama warga Desa Kuta bergotong royong. Kehadiran Bu Wagub menumbuhkan kesadaran dan keswadayaan masyarakat untuk bertanggung jawab mengelola sampahnya," jelasnya.

"Dengan dimulai IATC, WSBK, ditambah pramusim para pembalap motor dunia, dan nanti saat pagelaran motoGP, kawasan Desa Kuta menjadi sorotan masyarakat dunia. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat dan para pihak terhadap kebersihan dan keasrian kawasannya," imbaunya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close