Breaking News

BRIDA NTB Gandeng Cakap Akademy; Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing di NTB.

 



Kepala BRIDA NTB H.Wirawan S.Si.MT


Mataram, (postkotantb.com)  - BRIDA NTB bersama tim dari Cakap Academy berencana berkolaborasi
dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi masyarakat di NTB.

Cakap sendiri ialah sebuah platform pembelajaran online yang dibuat untuk menemukan kembali pengalaman belajar bahasa. Dalam platform ini menggunakan pendekatan yaitu interaksi dua arah antara peserta dan tutor professional di seluruh dunia.

Ini pun selaras dengan salah satu program BRIDA NTB, yaitu BRIDA School Academy, yang juga memiliki fokus yang sama dengan Cakap yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelatihan-pelatihan dalam beberapa bidang ilmu.

Dalam pembahasan kolaborasi antara Cakap dan BRIDA NTB, rencana akan dibuka kelas Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin untuk 5 ribu pekerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rencananya Program Bahasa Asing ini akan diperuntukkan untuk berbagai segmen yang dibutuhkan dalam menunjang pembangunan NTB.

Kepala BRIDA NTB, Wirawan S.Si, M.T menyampaikan bahwa program ini menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk persiapan dalam menyambut event-event Internasional yang akan diadakan di NTB. Mulai dari MotoGP hingga MXGP SAMOTA yang akan diselenggarakan di NTB Juni mendatang.

"NTB saat ini akan banyak melaksanakan event nadional maupun internasional, oleh karenanya diharapkan masyarakat kita banyak ysng menguasai bahasa asing," ungkap Wirawan, Selasa (29/3).

Pelatihan Bahasa Inggris dan Mandarin ini kata Wirawan, dapat menjadi satu rangkaian program BRIDA School Academy dalam meningkatkan skill SDM di NTB sehingga dapat memberikan value kepada para peserta terlebih dengan outcome kemampuan bahasa asing yang tersertifikasi. (gmu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close