Breaking News

Jelang Ramadhan, Wabup dan Sekwan Bersama Wartawan Tutup Bulan Syakban Sambil Makan Bakso

 


Loteng, (postkotantb.com)- Bulan Syakban yang identik di sebut bulan (Roah sasak Red) segera berakhir. Menyambut bulan suci Ramdhan, Wakil Bupati (Wabup) Dr. HM. Nursiah Sekretaris Dewan (Sekwan), Suhadi Kana, bersama wartawan Loteng, menggelar ukhuwah islamiah sambil makan Bakso di Sempur Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan dimana dalam sebulan penuh umat muslim diseluruh dunia menjalankan ibadah puasa. "Sebelum kita puasa makan, kita makan bakso, kalau bahasa Selatan Ngesop, dimana ayo" kata Wabup usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2021.

Ajakan Wabup disambut baik wartawan sebab selama ini intensitas pertemuan Wakil Bupati Lombok Tengah dengan media sangat kurang akibat kesibukannya.  "Kalau tak sibuk, saya ingin selalu dekat dengan wartawan" katanya.

Acara makan Bakso bersama itu kemudian dimanfaatkan kawan kawan media untuk menyampaikan program kerja media di tahun 2022 salah satunya adalah kegiatan studi banding ke Dewan Pers dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan dalam melakukan peliputan dan kualitas tulisan dalam rangka penyebaran informasi ke publik atau masyarakat.

Usulan kegiatan media tersebut kemudian disetujui oleh Wakil Bupati bahkan Wabup sendiri menentukan waktu perjalanan studi banding itu. "Sebaiknya bulan Agustus, agar tidak terlalu dekat dengan musim hujan dan juga mepet dengan acara di Sirkuit" pintanya.

Wabup berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan hari ini saja akan tetapi berkelanjutan dimasa yang akan datang. "Bila perlu jadwalkan juga buka puasa bersama" harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close