Breaking News

Rutan Praya Dapatkan Vaksin Booster Menyambut HBP ke-58

 


Loteng (Postkotantb.com)- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Praya mendapatkan vaksinasi COVID 19 dosis ke - 3 atau Booster, Kamis (31/3). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke -58, 27 April mendatang.

Berkolaborasi dengan Puskesmas Praya, Sinergitas antar instansi pemerintah seperti Rutan Praya dengan Puskesmas Praya juga merupakan contoh kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam hal pelayanan.

"Terimakasih atas dukungan dan sinergitas Puskesmas Praya yang telah membatu kami dalam memenuhi hak WBP untuk divaksin serta mefasilitasi dengan baik sehingga proses vaksinansi ke-3 berjalan dengan lancar,” ujar Jumasih selaku Kepala Rutan Praya.

Dila Ardani, salah satu Dokter dari Puskesmas menyampaikan bahwa pemberian vaksin dosis ke-3 ini untuk membentuk kembali kekebalan tubuh dari virus Corona. Vaksin Booster diberikan dalam jangka 6 bulan setelah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Kegiatan vaksin dosis ke-3 ini selain upaya untuk pencegahan penyebaran COVID-19, juga merupakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh WBP serta untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dengan memberikan penambah daya tahan tubuh seperti makanan tambahan terhadap WBP,” terangnya.

Kepala Rutan Praya, Jumasih menerangkan pemberian vaksin dosis booster sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HBP ke-58. Jumasih berharap hal tersebut dapat menambah antusias para WBP dalam turut menyambut HBP ke-58.

“Sebelumnya, jajaran Rutan Praya telah menerima vaksin booster. Selain dalam pemenuhan kewajiban sebagai WNI, vaksin booster kami berikan kepada WBP dengan harapan WBP juga memiliki imunitas yang kuat dalam menyambut HBP ke-58. Karena bagaimanapun WBP juga menjadi bagian dari Pemasyarakatan,” ungkap Karutan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close