Breaking News

Kasek SMKN 1 Alas dan Dewan Guru, Minta Maaf Atas Peristiwa Perkelahian Siswa.

 


Sumbawa Besar,  (postkotantb com) -- Perkelahian pelajar  SMKN 1 Alas yang terjadi hari Selasa ( 8/3) kemarin,  setelah di mediasi kedua belah pihak akhirnya berdamai dan saling memaafkan dan tidak diperpanjang lagi

Sebelum kesepakatan itu terjadi, masalah itu sempat di tangani oleh pihak Kepolisan Sektor Alas. Sehingga kedua belah pihak sempat dipanggil oleh pihak Kepolisian guna menyelesaikan persoalan.

Selanjutnya kesepakatan masing masing orang tua baikyang jadi korban maupun pelaku, sepakat untuk berdamai. Perdamaian itu di saksikan oleh pihak Kepolisian dan para guru SMKN 1 Alas.

Dalam isi penyataan damai tersebut orang tua siswa masing masing pihak, menyatakan bahwa kejadian itu tidak akan terulang dan diperpanjang.

Setelah penandatangan perdamaian, Kepala Sekolah SMKN 1 Alas Budi Susilo Inov memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian ini. “Kejadian yang tidak kami ingin kan ini tamparan berat bagi SMKN 1 Alas. Saya meminta maaf atas kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi, cukup ini yang terakhir,” kata Budi Susilo

Dipermaklumkan Kasek, kepada semua siswa agar tidak memperpanjang lagi masalah ini. “Dengan perdamaian ini, apa yang terjadi kemarin jangan sampai terulang lagi. Kepada siswa SMKN 1 Alas saya berpesan pikirkan dampak dari kejadian ini, bukan hanya kami para guru yang repot, orang tua kalian juga yang jadi repot,” cetus Budi


Budi menegaskan, Atas peristiwa itu kami selaku kepala sekolah hari ini  memanggil semua wali murid untuk melakukan pertemuan membahas tentang kejadian itu.

"Alhamdulillah hari ini semua wali murid hadir," ungkap Budi.

Dan hasil pertemuan antara wali murid dengan guru berjalan lancar. Dalam pertemuan itu Budi berharap kepada semua wali murid yang hadir agar bisa intens mengawasi putranya di luar sekolah, karena menurutnya guru hanya bisa mengawasi siswa pada saat sekolah berlangsung. Sementara di luar sekolah itu tanggung jawab orang tua, ujar Budi.

Sebelum pertemuan usai, siswa dan orang tua murid harus membuat penyataan bersama agar tidak mengulangi lagi kejadian itu, pungkas Budi.


Isi dari Pernyataan tersebut apabila siswa mengulangi perbuatan perbuatan yang melanggar aturan yang ada di sekolah, maka siswa tersebut siap untuk di pindahkan atau di serahkan kepada orang tua wali.

Budi Susilo beserta guru SMKN 1 Alas mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya  atas peristiwa tersebut, tutupnya. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close