Breaking News

Polsek Sandubaya Prioritaskan Pengamanan di Festival Ogoh-ogoh Mini

 


Mataram, (postkotanews.com) - Ogoh-ogoh merupakan salah satu budaya umat Hindu, salah satunya umat Hindu yang ada di kota Mataram. Hadir dengan nuansa yang berbeda akibat masih pandemi.

Kini, kegiatan rutin sehari sebelum umat Hindu merayakan hari raya Nyepi yang biasanya dilaksanakan parade ogoh-ogoh diganti dengan kegiatan festival Ogoh-ogoh Mini.

Bertempat di taman wisata Mayura lingkungan Ukir Kawi Kelurahan Mayura, kegiatan festival Ogoh-ogoh Mini dilaksanakan Selasa siang (01/03/2022).

"Kami hadirkan personil di bawah pimpinan Kanit Lantas Polsek Sandubaya Iptu I Gusti Ngurah Jelantik bersama 6 orang anggota untuk melaksanakan pengamanan," ujar Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah, SIK.

Kegiatan festival Ogoh-ogoh Mini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari raya Nyepi tahun Caka 1944 dan diikuti oleh masyarakat Hindu yang ada di kota Mataram. Pelaksanaan kegiatan festival dilaksanakan dengan tertib dengan mematuhi standar prokes Covid-19.

"Bhabinkamtibmas Kelurahan Mayura di lokasi saya suruh memberikan himbauan prokes Covid-19 dan para peserta tidak berkerumun agar tidak menimbulkan cluster baru," tambahnya.

Kegiatan berupa keindahan dari karya dan dilaksanakan dengan tidak berkerumun di meja penilaian serta panitia dan peserta selalu mengenakan masker.

"Selamat hari raya Nyepi tahun baru Caka 1944 bagi umat Hindu Kota Mataram serta selamat melaksanakan catur Brata Penyepian," ucapnya.(Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close