Breaking News

371 Warga Desa Plambik Prabada Terima Bantuan BPNT

 


Jumasan: Terimakasih pak jokowi


Loteng, (poskotantb.com)- Sebanyak 371 warga Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pengambilan bantuan tersebut langsung di cairkan di kantor desa setempat, Selasa (1/3).
Kepala Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah Jumasan mengatakan, para penerima BPNT diberikan kebebasan berbelanja dalam memenuhi kebutuhan mereka. Artinya pihak Desa tidak melarang ataupun menyediakan tempat mereka membeli kebutuhan mereka, sesuai hajatan yang mereka inginkan.

"Bantuan ini adalah haknya  mereka, jadi karena ini haknya kita tidak punya hak melarang mereka untuk mempergunakan haknya, dan kami juga tidak menyediakan tempat mereka membeli kebutuhan alias kita berikan mereka bebas memanfaatkan haknya," Katanya.

Hanya saja, pihaknya sebelum menerima, sudah menyarankan dan meminta kepada para penerima untuk membeli kebutuhan mereka, seperti sembako. Sebab tujuan bapak Presiden mencairkan BPNT ini, untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari seperti kebutuhan sembako.

"Dan saya juga sudah menyarankan untuk membeli sembako di swalayan atau warung warung kecil, biar mereka juga terbantu perekonomian mereka, lebihnya lagi di masa pandemi,"bebernya

Ditambahkan, masing masing penerima diberikan Rp 600 ribu sesuai dengan jumlah yang mereka terima dari pemerintah.

Dimana pencarian kali ini, ingklut selama tiga bulan, terhitung dari bulan Januari Februari dan bulan Maret. "Satu bulan kan mereka Terima rp 200, karena sekarang dibagikan, sehingga konten mereka Terima rp 600 ribu selama tiga bulan," Ungkapnya.

Atas bantuan tersebut, pihaknya mewakili warga Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah mengucapkan banyak terimakasih, semoga apa yang bapak presiden berikan tercatat sebagai amal ibadah.

Dan semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para penerima, khususnya masyarakat Pelambik. "Terimakasih bapak Joko Widodo, Presiden Kita yang baik hati," Tutupnya.

Sementara itu Kepala Dusun (Kasus) Fiu Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah Sahrum mengaku bangga dan berterima kasih kepada bapak Presiden. Yang telah peduli kepada masyarakat yang tak mampu, lebihnya lagi saat ini Indonesia sedang di landa musibah pandemi.

Dimana imbas dari musibah ini, telah mengakibatkan perekonomian masyarakat mati. Dengan adanya bantuan ini, tentunya masyarakat sangat terbantu. "Terimakasih bapak Presiden ku yang baik hati, semoga ini jadi amal jariah, amiiin, " Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close