Breaking News

Songsong Dunia Usaha, BLK Praya Siapkan 10 Paket dan 1 Pelatihan

 


Loteng, (postkotantb.com)- Menyongsong kemajuan Dunia Industri dan Dunia Usaha  khususnya di Lombok Tengah (Loteng). Balai Latihan Kerja (BLK) Loteng, telah menyiapkan 10 paket program dan 1 pelatihan Satpam.

Menyiapkan 10 paket program dan 1 pelatihan satpam, itu merupakan salah satu langkah menyiapkan Songsong Dunia Usaha, BLK Praya Siapkan 10 Paket dan 1 Pelatihan
 kerja yang produktivitas, dalam menyambut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan sejumlah tempat dunia Industri dan usaha.

"Jika masyarakat ingin tau informasi tentang kiprah BLK dalam menyambut kemajuan di bidang dunia usaha dan industri, Silahkan update Media sosial seperti Postkotantb dan media lainnya, insyaallah semua informasi tersaji kan, terutama masalah peluang program dan pelatihan yang dibuka di BLK," Kata Kepala BLK Praya Dedet Zultauzzalam, Kamis (17/3).

Dijelaskan 10 paket program dan satu pelatihan tersebut, di antaranya spa, baja ringan, jajanan pasar, otomotif, listrik, AC, desain grafis, pengolahan makanan dan konten kreator jadi youtuber. Sedangkan untuk pelatihan seperti pelatihan satpam.

"Dari 10 paket program dan 1 pelatihan ini, di bulan Maret ada 220 masa pendidikannya sudah selesai," Terangnya.

Selanjutnya untuk pelatihan Satpam, yang lulus sebanyak 70 orang dan 15 orang diantaranya sudah bekerja di sejumlah instansi dan perusahaan.

Dikatakan, saat ini Loteng salah satu kabupaten yang memiliki tingkat kemajuan sangat signifikan, dengan adanya Kek Mandalika, tentunya ini membutuhkan tenaga kerja yang produktivitas yang siap ditempatkan di sejumlah perusahaan besar.

Melihat peluang tersebut, inilah yang membuat dirinya selaku kepala BLK, untuk menyiapkan tenaga kerja yang handal dan ahli di bidangnya, serta sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Melahirkan program atau jurusan yang akan dikembangkan, kami lakukan bukan asal asalan, namun kami baca peluang ke depan, sehingga nantinya lulusan BLK selaku lembaga plat merah, langsung di pekerjakan di Sejumlah perusahaan dan instansi di Loteng," Ungkapnya.

Ditambahkan, setelah mencetak 220 lulusan BLK diawal tahun 2022 ini, proses pelatihan akan kembali dibuka dengan jurusan yang sama dan proses pelatihan tersebut akan di buka usai pelaksanaan MotoGP 18 20 Maret 2022.

"Setiap bulan, BLK akan terus mencetak tenaga kerja terampil, mengingat tingkat kebutuhan dan lapangan pekerjaan di Loteng ke depan, amat menjanjikan dan menyiapkan tenaga yang produktivitas akan terus dicetak," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close