Breaking News

Wamenkumham Lakukan Kunjungan Kerja ke Rutan Praya

 


Loteng, (postkotantb.com) - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej yang biasa disapa Eddy Hiariej Bersama rombongan mengunjungi Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB. Wamenkumham berserta rombongan disambut hangat sejumlah karyawan dan Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jum’at(18/03).

Dalam kunjungan kerja tersebut Wamenkumham beserta rombongan berkeliling melakukan pemantauan blok-blok hunian dan menyapa para Warga Binaan. Tak hanya itu, Wamenkumham juga memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai Kemenkumham NTB yang ikut serta bergabung menyambut kedatangan beliau di aula Rutan Kelas IIB Praya.
 
Wamenkumham, Eddy Hiariej  menyampaikan Khusunya kepada jajaran UPT keimigrasian Kemenkumham NTB yang hadir harus memberikan pelayanan prima karena adanya event MotoGP. “Dengan adanya event MotoGP yang tentunya menjadi perhatian dunia sehingga harus tampilkan yang terbaik karena imigrasi ini bisa dikatakan jendela tanah air sebagai jalan keluar masuk sehingga harus diberikan pelayanan prima dan pengawasan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak dinginkan” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan kepada jajarannya pemasyarakatan, masalah umum bagi UPT pemasyarakatan di Indonesia adalah over kapasitas sebagai salah satu hal yang tidak bisa dihindari sehingga dapat diartikan rutan dialih fungsikan sebagai lapas. Lalu ia mengatakan ada tiga hal yang harus dipastikan dalam pembinaan untuk narapidana.

“Tiga hal yang harus diperhatikan oleh jajaran pemasyarakatan terkait pembinaan kepada narapidana yaitu yang pertama ketika narapidana sudah kembali ke masyarakat harus dipastikan tentunya dia bisa diterima di masyarakat, yang kedua jika sudah diterima di masyarakat tentunya harus memastikan narapidana tidak melakukan kesalahannya kembali, dan yang terakhir narapidana harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Di akhir pengarahannya, beliau menyampaikan dalam rangka mewujudkan mutu Kumham semakin PASTI, selain integritas dari kita semua dan tentunya Profesionalitas dari kita semua harus tetap terjaga untuk mewujudkan mutu Kemenkumham semakin PASTI.

Kepala Rutan Praya, Jumasih menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wamenkumham dan rombongan karena telah menyempatkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Praya. Kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang sangat tinggi bagi Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close