Breaking News

Antara Rezeki dan Maut di Ruas Jalan Pengembur! Bantuan Subsidi Minyak Goreng Makan Korban

 


Loteng, (postkotantb.com) - Warga Dusun Pengagah Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah, harus jadi korban, kecelakaan di tanjakan Batu Totok Dusun Batu Totok Desa Tumpak Kecamatan Pujut dan meninggal, Sabtu (16/4)

Kecelakaan tersebut disebabkan mengejar waktu, mengingat jarak tempuh dari rumah penerima ke lokasi Kantor Pos puluhan kilo untuk mengambil subsidi minyak goreng yang disalurkan melalui kantor pos sejumlah Rp.500.000

Belum sampai tujuan, penerima bantuan atas nama Inaq Juni Iskandar, motor yang ditumpanginya terjun ke jurang dan mengakibatkan cucunya yang berumur 3 tahun meninggal di tempat, sementara Inaq Juni Iskandar sendri dilarikan ke rumah sakit praya.

Sedangkan anak yang memboncengnya juga dilarikan ke puskesmas Kuta.

Tokoh pemuda desa Tumpak Kecamatan Pujut Loteng Mawardi mengaku, atas musibah ini, ada dua hal yang harus diambil pembelajaran.

Pertama, pemerintah segera tanggap dan memperbaiki jalan Pengembur Tumpak, padahal jalur tersebut sudah masuk jalan Kabupaten. "Kita akui kondisi jalan ini memang sudah parah, dan kami sudah berbuat semaksimal mungkin memperjuangkan, namun belum ada tanggapan, padahal jalan ini sudah masuk jalan Kabupaten penghubung ke tempat wisata," Katanya panjang.

Selanjutnya, musibah ini juga bisa jadi pelajaran, agar bantuan dari pemerintah tersebut tidak lagi harus melalui kantor pos, artinya kenapa tidak di transfer, padahal penerima memiliki kartu.

"Ini namanya bantuan menyakitkan, padahal para penerima sudah memiliki kartu tinggal di transfer," Cetusnya.

Ditambahkan, untuk jalan Batu Totok Dusun Batu Totok Desa Tumpak Kecamatan Pujut atau jalan tempat musibah ini, sebenarnya  bukan kali ini saja memakan korban. Oleh karenanya, pemerintah harus lebih jeli dan pihaknya berharap, perbaikan jalan tanak awu Pengembur, harus di sambung lagi dari Pengembur ke tumpak, biar jalan ini tidak makan korban lagi. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close