Breaking News

Petugas Gabungan Berikan Pelayanan di Kawasan Penyebrangan Poto Tano

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com)  - Aktifitas pengguna tranfortasi di jalur lintas pelabuhan penyebrangan Poto Tano terus meningkat, walau belum signifikan masih dipertengan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, menjelang waktu mudik lebaran satu minggu kedepan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat Minggu (17/4/2022).

Terkait hal tesebut, dijelaskan Dandim bahwa setiap hari Petugas Gabungan Posko PPKM dan GERAI vaksin pelabuhan Poto Tano, memberikan pelayanan baik melalui kegiatan  pemeriksaan cegah tangkal Covid -19, pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi maupun keamanan kepada Pengguna Jasa yang akan melakukan Penyebrangan ke pulau Lombok maupun sebaliknya yang baru tiba, tegasnya.

Adapun bentuk kegiatan Posko PPKM dan Pos pam Terpadu, antara lain
Pemeriksaan Kartu Vaksinasi terhadap masyarakat yg akan melakulan penyebrang maupun tiba melalui Pelabuhan Tano, sekaligus mensosialisasikan vaksinasi dan himbauan Prokes dengan 5M, mengingat Kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19 di PKM atau gerai2 Vaksinasi dalam rangka herd immunity, memberikan imbauan di sekitar Areal Zona Antrian Pelabuhan, Pembagian Masker bagi Pengguna Jasa Penyebrangan yang tidak mengunakan masker, kata Dandim.

Selain itu juga melaksanakan patroli seputaran pelabuhan, pemeriksaan kendaraan yang membawa hasil bumi dan laut yg tidak dilengkapi administrasi sesuai ketentuan semua itu sebagai bentuk pelayanan agar seluruh pengguna jasa mendapat kenyamanan keamanan, tandas Dandim.

Adapun yang hadir dalam Pelaksanaan Giat PPKM Imbangan dan Pos Pam Terpadu diantaranya, Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano Iptu Nurlana bersama Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano,
Personil jaga pelabuhan Koramil 1628- 04/Poto Tano Sertu Abdurahman, Tenaga kesehatan dari PKM Taliwang (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close