Breaking News

Kejati NTB Klarifikasi Insiden Pemukulan; Anggota Emosi Karena Pimpinan Diumpat

 




Munif Asisten Intelejen Kejati NTB


Mataram, (postkotantb.com) - –Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB melalui Asisten Intelijen Kejati NTB Munif, mengklarifikasi pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggotannya terhadap Adi Faisal, pendiri LSM Lembaga Advokasi Pemuda Antikorupsi (LAPAS) yang juga wartawan kabaroposisintb.com itu.

Dijelaskannya, sejumlah pemuda mengatasnamakan diri LAPAS melakukan aksi demo di depan Kantor Kejati NTB, Jumat (1/4/2022). Semula LAPAS ini diketahui melakukan demo di Pengadilan Negeri Mataram. Adapun dalam mengadakan demo di Kejati NTB, LAPAS tidak memberitahukan terlebih dahulu, sebagaimana regulasi yang ada.

Dan karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, maka pintu masuk ditutup, namun massa mencoba mendobrak.

“Kemudian ada kesadaran dari teman-teman kita melakukan negosiasi. Ok silakan kalau ada yang ingin masuk perwakilan. Semula kita tawarkan 5 orang. Tetapi mereka minta 8 orang. Itupun kita layani, kita persilahkan masuk untuk sampai di media center ini,” ungkapnya.

Terkait pemukulan oleh oknum Anggota Kejati NTB itu, ditegaskannya, pemukulan tidak terjadi begitu saja, ada sebab akibat.

“Tidak benar kalau tiba-tiba ada pemukulan dari anggota kita. Itu karena ada rasa kejengkelan dari anggota kita, karena yang bersangkutan teriak-teriak, bahkan mengumpat-umpat pimpinan kita dengan bahasa, ada yang dengan Bahasa Bima, saya kurang tahu. Tetapi ada bahasa yang dimengerti oleh kita, ada umpatan-umpatan anjing, monyet, itu banyak didengar oleh teman-teman kita. Itulah yang memancing, kenapa sampai terjadi pemukulan,” jelasnya.

Di samping juga lanjutnya, oknum anggota terpancing emosi karena pendemo ini petantang-petenteng, merokok, selain mengumpat itu. “Harapan saya ini bisa diluruskan. Jadi tidak semata-semata karena orang ini seperti apa kemudian tiba-tiba dipukul, itu terjadi sebab akibat sebenarnya. Ada anggota kami yang terpancing emosinya karena tidak rela kalau pimpinannya diumpat-umpat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ghazalie, wartawan kabaropisisintb.com yang merekam video pemukulan itu membenarkan bahwa Adi Faisal, wartawan kabaropisisintb.com yang dipukul itu adalah pendiri LSM LAPAS. “Tapi kami masuk kedalam tadi atas identitas wartawan,” jelasnya melalui WA. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close