Breaking News

Kerjasama Terjalin Baik, Kapolres Loteng Optimis Penuhi Target Vaksinasi Booster

 


Loteng, (postkotantb.com) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengaku, optimis mampu memenuhi target vaksin booster di wilayah hukum kerjanya.

Keoptimisannya, itu lahir disebabkan selama ini, kerjasama yang baik telah terbina, baik dengan pemerintah daerah (Pemda) Loteng, TNI, Kejaksaan, Kemenag, Rutan, MUI Loteng dan beberapa instansi lainnya.

Tentunya ini menjadi bekal, merajut kebersamaan dalam mensukseskan
pelaksanaan 1 juta vaksin booster Jelang idul fitri.

"Target kita selama tiga hari di Loteng ada 10. 239 dosis dan alhamdulillah sudah terpenuhi dan malah akan melebihi target," Katanya saat acara vaksin booster di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng, Sabtu (23/4).

Dikatakan, sampai saat inj, pelaksanaan vaksin booster sudah memasuki hari ke 3, dari yang direncanakan. Dimana sebelumnya, vaksin booster ini, sudah dilakukan bersama pengurus PCNU Loteng, selama dua hari berturut-turut, dimana di hari pertama jumlah dosis yang di habis sebanyak 300, dan hari ke dua di atas 400.

"Pelaksanaan vaksin booster ini, selama dua hari kemarin kita fokus kerja sama dengan PCNU, dan selama dua hari tersebut kurang lebih 700 vaksin ludes," Ungkapnya.

Selanjutnya, untuk menutupi kekurangan, hari ini vaksin booster bersama keluarga besar Kanmenag Loteng, yang di laksanakan di aula kantor Kanmenag. Di Kanmenag sendiri pihaknya telah menyiapkan 500 dosis.

"Kenapa kepolisian melakukan kerjasama dengan lembaga NU sebab pak Kapolri telah membuat MoU kerjasama dengan PBNU, termasuk dengan Menteri Agama, sehingga kita laksanakan di kantor Kanmenag Loteng," Paparnya.

Diakuinya, vaksin booster tidak seribet vaksin sebelumnya, artinya jika pada vaksin sebelumnya banyak masyarakat yang menolak dan malah medan saat di vaksin.

Sekarang keadaannya sudah berbalik, masyarakat sudah mulai sadar dan malah masyarakat sendiri yang datang dan menyodorkan diri di vaksin.

"Alhamdulillah dalam berjuang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, emang butuh kesabaran, alhamdulillah sekarang masyarakat sudah sadar dan berbondong-bondong datang untuk di vaksin," Ungkapnya.

Dikatakan, sebenarnya vaksin booster ini, manfaatnya untuk diri dan menjaga kekebalan tubuh dari penyakit. Oleh karenanya, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tidak khawatir apalagi takut, vaksin booster ini halal dan baik untuk kesehatan bersama.

"Mari kita taat pada perintah pemerintah, di samping wajib kita jalankan, vaksin booster ini sangat baik untuk kekebalan tubuh kita dari serangan covid-19covid-19," Serunya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz mengatakan, sesuai instruksi bapak menteri dalam menjalankan program 1 juta vaksin jelang idul fitri.

Pihaknya telah menyediakan 16 titik tempat vaksin. Dari 16 titik tersebut, tersebar di seluruh ponpes bdan yayasan seribu Loteng. "Yang jelas kita sudah siapkan 16 titik lokasi vaksin, baik di Ponpes ataupun di yayasan," Katanya.

Sedangkan di kantor atau induk lokasi vaksin, itu khusus untuk vaksin asn di lingkup kemenag, yang jumlahnya kurang lebih satu ribu orang. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close