Breaking News

Kunjungi Lapas Anak, Romi Beri Penguatan WBK dan WBBM

ZONA INTEGRITAS: Dalam kunjungannya ke Lapas Anak Loteng, Selasa (12/04/2022), Kepala Kanwil Kunham NTB memberi penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju predikat WBK dan WBBM.

Loteng (postkotantb.com)- Di tengah  Bulan Ramadan 1443 Hijriah, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, Romi Yudianto, melaksanakan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah (Loteng), Selasa (12/04/2022).

Dalam kunjungan tersebut, kedatangan Kepala Kanwil turut didampingi Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim,  Kepala Bagian Program dan Humas beserta rombongan Kanwil Kumham NTB. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana.

Dimana dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil, Romi Yudianto, memeriksa sarana dan prasarana yang ada di Lapas Anak itu. Pemeriksaan dimulai dari ruang perkantoran, ruang belajar anak didik, ruang keterampilan anak didik, dapur, hingga pondok hunian anak didik pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kumham NTB, Romi Yudianto, memberikan arahan kepada Tim Kelompok Kerja (Pokja), yang menyangkut Pembangunan Zona Integritas (ZI( Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM).

Disebutkan Romi, dari 3 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Loteng, yakni LPKA Loteng, Lapas Terbuka Loteng, dan Rumah Tahanan (Rutan) Praya, tengah mengikuti pendampingan Pembangunan ZI Tim Verifikator Kanwil Kumham NTB.

"Pelaksanaannya akan dipusatkan di LPKA Kelas II Loteng," imbuhnya.

Ia pun menekankan, seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan, harus berkomitmen serta lebih serius, dalam membangun ZI. Demi mencapai Predikat WBK/WBBM.

"Harus memiliki keseriusan dan komitmen. Terlebih Kepala Satker yang menjadi role model, harus punya komitmen, lalu turun kepada anggotanya. Ciptakan atmosfer yang baik di lingkungan satker. Saya berharap dengan adanya pendampingan dari Kantor Wilayah,  seluruh satker bisa meraih predikat WBK/WBBM," Jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close