Breaking News

PPI Loteng, Salurkan 6 Buah Timbangan Digital di Desa Durian

 


Loteng, (postkotantb.com) - Bersama rombongan, ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Lombok Tengah (Loteng), kemarin mendatangi dan menghadiri kegiatan posyandu keluarga di Desa Durian Kecamatan Janapria Loteng.
Dalam kunjungan tersebut, ketua PPI Loteng, memberikan bantuan berupa 6 buah timbangan digital.

Ketua PPI Loteng Hj.Winarsih Nursiah mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah daerah Loteng, dalam segala hal untuk kemajuan Loteng, pihaknya selaku ketua PPI Loteng bersama rombongan.

Hari ini (Kemarin Red), telah mendatangi kegiatan posyandu keluarga di Desa Durian Kecamatan Janapria Loteng.

Kedatangannya bersama pengurus PPI Loteng, guna melihat secara langsung proses penimbangan berat badan atau tinggi badan, imunisasi, penyuluhan dan kesehatan masyarakat dan yang lainnya.

"Kami bersama rombongan, sengaja memilih Posyandu di Desa Durian Kecamatan Janapria, sebagai potret kegiatan posyandu di Kecamatan Janapria, sembari kita berikan bantuan 6 alat penimbangan," Katanya.

Melakukan pemantauan secara langsung, ini merupakan bagian dari program yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dan masing masing posyandu di masing masing Kecamatan, telah memilih satu posyandu sebagai potret kesuksesan program posyandu, dalam memberikan proses penimbangan berat badan atau tinggi badan, imunisasi, penyuluhan dan kesehatan masyarakat dan yang lainnya.

"Yang jelas, kami dari PPI Loteng, akan terus mensuport seluruh program posyandu, sebagai salah satu langkah membantu pemda Loteng, dalam hal kesehatan anak anak dan masyarakat," katanya.

Dengan beberapa program yang sedang dicanangkan PPI Loteng, pihaknya berharap, seluruh program yang dilaksanakan di Posyandu tepat sasaran dan bantuan berupa alat penimbangan, mampu meringankan beban para kader posyandu, dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, pantauan postkotantb.com di lokasi, tampak hadir camat Janapria, ibu ketua PKK Kecamatan Janapria, Kades Durian beserta ibu, Kepala puskesmas Langko Kecamatan Janapria, Kabid Kesehatan Masyarakat sejumlah Toga Toma desa setempat. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close