Breaking News

Jalin Silaturahmi, Kapolres Safari Ramadhan ke Ponpes Mambaul Ulum Sekongkang

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Sumbawa Barat, Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melakukan safari Ramadhan dan buka puasa bersama sekaligus  Silaturahmi di ponpes Mambaul Ullum pimpinan Ustadz Umar Fitrah, S. Ag dusun sejorong, Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir mendampingi Kapolres yaitu Kabag SDM, kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat lantas, Kasat Bimmas, Kabag Log, Kapolsek Sekongkang, GMO PT. AMNT Wudy Raharjo, Manager HR Pineas Napitupulu, Manager F & S PT.AMNT jhonoldy, Manager pemberdayaan PT AMNT Tunggul Siregar, Manager external PT AMNT Hendro Setiawan beserta staf 5 orang,
pimpinan ponpes Mambaul Ullum Ustadz Umar Fitrah, S. Ag, Ps. Kanit Provost Polsek, Ps. Kasium, Ps.kanit intelkam, bhabinkamtibmas Tongo, Tatar dan Talonang, guru-guru, santri ponpes Mambaul Ullum berjumlah 70 orang.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan pada pukul 17.38 wita, rombongan Kapolres Sumbawa Barat tiba di ponpes Mambaul Ullum,disambut oleh Ustadz Umar fitrah, S.Ag, dewan guru ponpes dan santri ponpes Mambaul Ullum. Pukul 18.10 wita, berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.dilanjutkan dengan ramah tamah. "Kami juga menyerahkan tali asih dari PT. AMNT oleh Kapolres Sumbawa Barat, GMO PT. AMNT Wudy Raharjo, manager external Hendro Setiawan dan didamping oleh PJU Polres Sumbawa Barat," terangnya.

Kapolsek Sekongkang dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini kita dikunjungi orang nomor satu di institusi kepolisian Sumbawa barat Kapolres Sumbawa Barat, Alhamdulillah, apa yang menjadi arahan atau penyampaian Kapolres Sumbawa Barat didengar dan dilaksanakan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi menuturkan bahwa, dirinya beserta rekan dari PJU Polres ingin merasakan langsung suasana bulan puasa bersama para santri di ponpes ini.

"Dengan cara bersilaturahmi kita akan banyak kemudahan, segala sesuatu apabila ada masalah kita damaikan, kita musyawarahkan, itu kekuatan dari silaturahmi, silaturahmi juga memperbanyak rezeki. Silaturahmi dengan tulus alhamdulillah segala sesuatu tergantung dari niat," ujarnya.

Ia berpesan ke adek-adek santri agar tetap belajar, karena orang tua tidak bisa memberikan harta, maka pesan saya adek-adek belajar dan beribadah, tolong menolong di jaga Kamtibmas, dengan belajar kita bisa meraih cita-cita yg di inginkan.

Dibulan puasa ini fisik kita digembleng, di uji iman taqwa kita, saya yakin santri santriwati di ponpes ini adalah militan, kuat semua berpuasa di bulan puasa, kita secara mental dan fisik digembleng, secara kejujuran, fisik dan keimanan kita. "Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita, tingkatkan amal dan ibadah kita. Di bulan puasa kita diuji dan diberikan pahala sebesar-sebesarnya, jangan disia-siakan bulan puasa ini," paparnya.

Ada satu poin yang dia minta sama adek-adek, jauhi bahaya narkoba, narkoba merusak seluruh unsur, narkoba menyerang benteng iman kita, para sindikat narkoba sedang berjuang untuk merusak lingkungan, kita dan adek-adek, lapas yang begitu kuat dan berlapis temboknya saja bisa masuk narkoba.

Terkahir membaca assmaul khusna bersama sekaligus penutup, alhamdulilah gitarnya berakhir pkl.21.13 Wita, berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close