Breaking News

Program Santunan, L.Muhibban Berbagi Kebahagiaan Bersama 840 Yatim Piatu

 


Loteng, (postkotantb.com) - "Cerdas, familiar, relegius dan agamis", itulah peribahasa yang layak disematkan kepada anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), Lalu Muhibban Daerah Pemilihan (Dapil) I Praya Praya Tengah Loteng. Dimana momen bulan suci Ramadhan, di manfaatkan untuk berbagi bahagia bersama para anak yatim piatu di dapilnya.

Berbagi bahagia dengan para anak yatim piatu tersebut, di kemas dalam program safari ramadhan, yang dipusatkan di 12 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Praya Tengah Loteng.

"Momentum bulan Ramadhan ini, memiliki kelebihan yang sangat luar biasa, sekali berbuat baik di bulan ini, Allah akan melipatgandakan, sehingga kami memprogramkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 840 di 12 Desa dan Kelurahan di Praya Tengah," Katanya, Rabu malam (20/4).

Dijelaskan, dari 840 anak yatim piatu tersebut, tersebar di 12 Desa dan Kelurahan dan masing masing Kelurahan dan desa sebanyak 70 orang, sehingga berjumlah 840 orang.

"Program santunan ini, sebenarnya sudah kita lakukan setiap bulan Ramadhan dan InsyaAllah di tempat lain kita akan lakukan juga," Ujarnya.

Dikatakan, untuk malam ini, santunan di pusatkan di Desa Kelebuh yang sebelumnya di pusatkan di Desa Batunyala.

"Setelah ini, kami juga akan kembali menjadwalkan santunan di desa lainya di Kecamatan Praya Tengah," harapnya.

Ia menegaskan, pemberian santunan anak yatim ini, merupakan bukti nyata bahwa Partai Gerindra selalu hadir ditengah masyarakat. Selain itu ini juga bentuk kepedulian partai pada anak yatim dan warga yang kurang mampu. Apalagi bertepatan di bulan suci Ramadan ini.

Ia menegaskan, selain memberikan santunan pada anak yatim. Politisi ulung ini juga memberi pesan kepada anak yatim dan piatu yang hadir untuk terus menuntut ilmu agar menjadi orang yang berhasil dan menjadi generasi penerus yang baik.

"Kami dari Partai Gerindra akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat kedepannya. Selain itu, kami juga harapkan santunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan anak -anakku," cetusnya.

Sementara itu, Ketua PAC Prateng, Musabbihan menyatakan, pihaknya dari pengurus partai akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat.  Baik dalam soal pembangunan maupun dalam hal yang lainya.

"Kami ingin selalu hadir untuk memberikan solusi untuk masyarakat," katanya.

Dikatakan, adapun kelebihan dan keutamaan bulan suci Ramadhan adalah, 1. Bulan Diturunkannya Alquran. Diturunkannya Alquran pada bulan ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

2. Bulan Penuh Keberkahan
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bulan ini juga kerap disebut dengan bulan syahrun mubarak.

3. Bulan Penuh Pengampunan
Keutamaan bulan Ramadhan juga sebagai sebuah momen yang paling baik untuk penghapusan dosa-dosa atau bertaubat.

4. Dibukanya Pintu Surga dan Ditutupnya Pintu Neraka
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta setan-setan diikat.

5. Pahala Dilipatgandakan pada Bulan Ramadhan. 6. Adanya Malam Lailatul Qadar

Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan Ramadan, yaitu malam Lailatul Qadar.
Di bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah saat diturunkannya Alquranul Karim.

7. Bulan Ramadhan Bagian dari Rukun Islam Allah SWT telah menjadikan puasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebagai rukun yang keempat dari rukun Islam.

8. Doa di Bulan Ramadhan Mustajab dan ke 9. Puasa Bulan Ramadhan Pahalanya Senilai Puasa 10 Bulan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close